Sukses


Ikut Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19, Jim Croque Keluhkan Cuaca Panas dan Lapangan Bergelombang

Bola.com, Jakarta - Pemain keturunan, Jim Croque, mengaku antusias mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-19. Namun, Jim Croque mengeluhkan cuaca panas dan lapangan yang bergelombang.

Jim Croque merupakan satu dari tiga pemain keturunan yang mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF U-19 2022. Sepanjang latihan, Jim Croque tampak menikmati menu yang diberikan pelatih Shin Tae-yong dan para asistennya di lapangan.

"Saya pernah berlatih dengan tim ini sebelumnya di Prancis. Ini adalah latihan pertama saya bersama tim di Indonesia," ucap Jim Croque.

Selain Jim Croque, pelatih Shin Tae-yong juga memanggil dua pemain keturunan lainnya untuk ikut berlatih bersama Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Kai Boham, dan Max Christoffel.

2 dari 5 halaman

Cuaca dan Lapangan

Jim Croque merasa tak menemui kendala berlatih bersama Timnas Indonesia U-19. Hanya saja pemain berusia 17 tahun itu mengeluhkan cuaca panas Jakarta dan buruknya kualitas lapangan Stadion Madya.

"Di sini cuacananya lebih panas. Jadi, saya harus banyak menyesuaikan diri," ucap Jim Croque.

"Selain cuaca, kondisi rumput di lapangan juga berbeda dengan di Eropa. Agak bergelombang," tegas Jim Croque.

3 dari 5 halaman

Bandingkan dengan Belanda

Jim Croque membandingkannya dengan cuaca dan kondisi lapangan di Belanda. Menurutnya, sangat punya banyak perbedaan sehingga berpengaruh kepada aliran bola saat melakukan operan.

"Di Belanda, cuaca tentu lebih sejuk dan lapangan di sana rumput lapangannya lebih rata. Di sini rumput lebih bergelombang sehingga bola tidak bisa mengalir dengan baik," ujar Jim Croque.

Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli 2022. Timnas U-19 tergabung di Grup A bersama Filipina, Myanmar, Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

 
4 dari 5 halaman

Tak Ikut Piala AFF U-19 2022

Pelatih Shin Tae-yong berbicara mengenai kehadiran tiga pemain keturunan yakni Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel. Shin Tae-yong menyebut, kehadiran mereka hanya sekadar berlatih dan tidak dipersiapkan untuk Piala AFF U-19 2022.

"Mereka tidak bisa bermain untuk Piala AFF kali ini," ucap Shin Tae-yong.

Selain itu, Shin Tae-yong juga tak bisa memastikan kehadiran Ivar Jenner untuk kegiatan tersebut. Menurut Shin Tae-yong, sejauh ini tidak ada rencana penambahan pemain keturunan yang ikut berlatih bersama Timnas Indonesia U-19.

"Sampai saat ini belum ada perkembangan pemain keturunan ke pemusatan latihan," ujar Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

  • 2/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam
  • 4/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Brunei Darussalam
  • 6/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand
  • 8/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Filipina
  • 10/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar

Video Populer

Foto Populer