Sukses


Piala AFC 2022: Pelatih Bali United Sebut Kedah Darul Aman Tim Tradisional dari Malaysia

Bola.com, Gianyar - Bali United segera memulai kampanyenya di Piala AFC 2022. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu terpilih sebagai tuan rumah Grup G.

Bali United akan menjamu Kedah Darul Aman pada partai pertama Grup G Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/2022).

Bali United lolos ke Piala AFC 2022 sebagai juara Liga 1 2019, sementara Kedah Darul Aman berstatus runner-up Liga Super Malaysia.

Kedah Darul Aman mempunyai waktu persiapan yang jauh lebih panjang daripada Bali United yang masih bermain di Piala Presiden 2022 pada 20 Juni 2022.

Adapun Kedah Darul Aman terakhir kali bermain pada 17 Mei 2022 melawan Negeri Sembilan FC. Seharusnya, pasukan Aidil Sharin itu berhadapan dengan Johor Darul Ta'zim (JDT) pada 19 Juni 2022, namun ditunda.

"Kedah seharusnya sudah bermain melawan JDT. Akan tetapi, pertandingan tersebut ditunda," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dinukil dari laman klub.

 

2 dari 5 halaman

Tim Tradisional Malaysia

Teco menganggap Kedah Darul Aman sebagai tim tradisional dari Malaysia tanpa menjelaskan secara spesifik makna penyebutan tersebut.

"Waktu tunda tersebut pasti dimanfaatkan mereka untuk datang lebih kuat. Kedah adalah tim tradisional dari Malaysia," imbuh Teco.

 

3 dari 5 halaman

Paham Kekuatan Sang Lawan

Teco mengaku sudah tahu kekuatan Kedah Darul Aman, berdasarkan pengalamannya melatih di Malaysia ketika memoles Kuala Muda Naza pada 2009.

"Saya juga sudah pernah bekerja di Malaysia sehingga tahu klub kuat serta pemain bagus di sana," jelas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

"Kami harus respek dengan Kedah dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan pertama," tutur Teco.

 

4 dari 5 halaman

Klub Papan Atas

Kedah Darul Aman adalah adalah langganan papan atas di Liga Super Malaysia. Kesebelasan dengan sebutan lain Sang Kenari itu ialah runner-up Liga Super Malaysia dua musim terakhir.

Kedah Darul Aman juga menjadi wakil Malaysia di Liga Champions Asia 2021 sebelum tersingkir di babak Play-off.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Bali United di Grup G Piala AFC 2022

24 Juni 2022

  • Bali United Vs Kedah Darul Aman

27 Juni 2022

  • Visakha FC Vs Bali United

30 Juni 2022

  • Kaya Ilo-Ilo Vs Bali United

Video Populer

Foto Populer