Sukses


Egy Maulana Vikri Curhat ke Shin Tae-yong tentang Masa Depannya: Dilamar 3 Klub dari 2 Negara, Masih Main di Eropa

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri curhat ke Shin Tae-yong tentang masa depannya. Winger berusia 21 tahun itu tengah didekati tiga klub dari dua negara.

Egy Maulana Vikri sedang mencari klub baru. Pemain Timnas Indonesia itu telah meninggalkan klub Slovakia, FK Senica.

Shin Tae-yong mendapatkan kunjungan dari Egy Maulana Vikri ketika tengah berada di Hotel Sultan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Shin Tae-yong sedang memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta Pusat sebagai persiapan menuju Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli 2022.

"Egy memang bicara terkait calon tim barunya. Ada dua negara yang menawarkan ke dia," ujar Shin Tae-yong di Stadion Madya, Kamis (23/6/2022).

2 dari 5 halaman

Masih Rahasia

Shin Tae-yong memilih merahasiakan tim yang mengincar Egy Maulana Vikri karena menyangkung pribadi pemain berkaki kidal itu, termasuk klub mana yang kemungkinan bakal dipilihnya.

"Dari dua negara itu, ada tiga tim yang berminat kepada Egy. Namun, saya tidak bisa memberi tahu tim mana yang dia pilih," jelasnya.

Lantas, apakah Egy Maulana Vikri masih berkarier di Eropa setelah hijrah dari FK Senica? "Mungkin dia masih bermain di sana," terang Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

Sepekan Lagi Cedera Sembuh

Selain itu, Shin Tae-yong juga memperkirakan cedera lutut Egy Maulana Vikri akan sembuh dalam sepekan ke depan dan bisa bermain di FIFA Matchday pada September 2022.

"Egy bicara kepada saya bahwa dia sedang terapi. Hanya butuh sepekan lagi untuk sembuh," ujar Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

FIFA Matchday

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri mengalami cedera lutut ketika membela timnas U-23 dalam babak semifinal SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei 2022.

"Mungkin saat Timnas Indonesia beruji coba di FIFA Matchday pada September 2022, dia sudah bisa main," tutur arsitek asal Korea Selatan itu.

5 dari 5 halaman

Jadwal Piala AFF 2022

Sesuai dengan formatnya, Piala AFF digelar dua tahun sekali. Edisi 2020 terpaksa diputar pada 2021 dan berakhir pada 2022 karena pandemi COVID-19. Merujuk kebiasaan itu, Piala AFF seharusnya akan kembali dimainkan pada akhir tahun ini.

Ada kabar bahwa Piala AFF 2022 akan diputar pasca-Piala Dunia 2022 dihelat di Qatar pada 21 November-18 Desember 2022.

Semua agenda di atas tidak termasuk dengan aktivitas timnas U-20 yang sudah pasti bakal menyedot banyak tenaga Shin Tae-yong dalam masa persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

 

Video Populer

Foto Populer