Sukses


Shin Tae-yong Ungkap Alasan Sering Hentikan Latihan Timnas Indonesia saat Azan Berkumandang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara mengenai kebiasaannya menghentikan sejenak latihan begitu azan berkumandang. Menurut STY, itu dilakukan untuk menghormati agama para pemainnya.

Shin Tae-yong meniupkan peluit panjang sembari menunjuk ke langit saat meimpin latihan Timnas Indonesia U-19 pada Kamis (23/6/2022) begitu adzan Maghrib berkumandang di sekitar Stadion Madya, Jakarta. Ini ternyata bukan kali pertama dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu.

"Memang selalu begitu selama ini. Kalau ada adzan dihentikan latihan satu hingga dua menit sampai selesai adzan. Itu satu cara untuk menghargai agama pemain," kata Shin Tae-yong.

Jeda sejenak itu kemudian dimanfaatkan para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk istirahat dan minum. Setelah azan selesai, sesi latihan pun dilanjutkan kembali.

2 dari 5 halaman

Target Juara

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memasang target tinggi pada Piala AFF U-19 2022. Shin Tae-yong bertekad membantu Timnas U-19 menjadi juara karena berstatus sebagai tim tuan rumah.

"Dalam persiapan sangat baik. Jadi, target kami mau menjuarai turnamen tersebut karena juga sebagai tuan rumah," kata Shin Tae-yong.

Nantinya, Shin Tae-yong akan memilih 23 pemain terbaik untuk tampil membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022. Turnamen tersebut akan digelar di DKI Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli 2022.

3 dari 5 halaman

Benahi Fisik

Pelatih Shin Tae-yong menyebut sesi latihan perdana fokus pada pemulihan fisik pemain Timnas Indonesia U-19. Menurut Shin Tae-yong, kualitas fisik pemain mengalami penurunan setelah tampil di Toulon Cup 2022.

"Pemusatan latihan baru dimulai kemarin. Jadi, latihan sore kemarin dan tadi pagi fokus ke gym," kata Shin Tae-yong.

"Habis dari Toulon Cup kondisi fisik para pemain tidak baik. Jadi, latihan kali ini fokus untuk meningkatkan kualitas fisik para pemain sekaligus fokus ke sentuhan bola mereka," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

4 dari 5 halaman

Fokus Selama TC

Pelatih Shin Tae-yong memastikan, pihaknya akan memanfaatkan waktu yang ada untuk mengembalikan kondisi fisik pemain Timnas Indonesia U-19. Setelah itu, pekan depan mereka akan fokus pemantauan kondisi.

"Untuk pekan ini akan fokus meningkatkan fisik dasar. Mulai pekan depan fokusnya conditioning biar bisa memikirkan pertandingan," tegas Shin Tae-yong.

Dari 30 pemain yang dipanggil, empat di antaranya masih absen mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Mereka masih membela klub yang berlaga di Piala Presiden 2022.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

  • 2/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam
  • 4/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Brunei Darussalam
  • 6/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand
  • 8/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Filipina
  • 10/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar

Video Populer

Foto Populer