Sukses


Biasa Hanya Melihat di Youtube, Kapten Arema FC Akui Bertemu Ronaldinho Jadi Momen Langka

Bola.com, Malang - Kapten Arema FC, Ahmad Alfarizi, antusias menyambut Trofeo Meet the Star menghadapi RANS Nusantara FC dan Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022). Alasannya adalah karena adanya legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, yang akan turut serta dalam ajang tersebut.

Mantan pemain Barcelona itu bakal memperkuat RANS Nusantara FC dan menjadi lawan Arema FC dalam trofeo itu. Alfarizi mengaku jika kesempatan melawan Ronaldinho menjadi momentum yang sangat langka baginya.

Alasannya karena dia hanya menyaksikan aksi-aksi Ronaldinho di layar kaca. Ia melihat bagaimana skill luar biasa dimiliki bintang asal Brasil itu semasa masih aktif bermain dan dalam laga-laga ekshibisi ketika sudah gantung sepatu dari sepak bola profesional.

"Ini merupakan kesempatan yang langka. Melihat dan bertemu langsung Ronaldinho di Malang. Seorang legenda sepak bola dunia," ujar pemain Arema FC yang karib disapa Jhon Alfarizi itu.

2 dari 5 halaman

Sering Melihat Aksinya di Youtube

Ketika Ronaldinho sudah gantung sepatu, Alfarizi mengaku masih sering melihat skill pemain asal Brasil itu di Youtube. Banyak kanal di Youtube yang menyajikan aksi individu pemain yang sempat membela AC Milan tersebut.

"Ya, biasanya masih melihat skill yang dimilikinya lewat Youtube," ujar Alfarizi.

Dalam trofeo ini, Arema FC akan bermain normal. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan. Namun, pemain akan tetap menghormati Ronaldinho, karena dia merupakan guest star dalam ajang tersebut.

"Kami akan bermain sesuai arahan pelatih," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Pemanasan Jelang Perempat Final Piala Presiden 2022

Trofeo ini menjadi ajang pemanasan bagi Arema FC menuju perempat final Piala Presiden 2022. Mereka memastikan diri lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Singo Edan baru berlaga di perempat final turnamen pramusim itu pada 2 Juli mendatang. Mereka butuh pertandingan untuk menjaga kondisi dan mental pemain pada akhir pekan ini.

4 dari 5 halaman

Sempat Berencana Uji Coba Lawan PSMS

Sebelum ada trofeo menghadapi RANS Nusantara dan Persik Kediri, Arema FC sempat mencari lawan tanding, seperti PSMS Medan yang sedang menjalani pemusatan latihan di Batu.

Namun, setelah tidak ada kesepakatan, Arema FC memilih tawaran untuk menjadi tuan rumah trofeo yang akan menghadirkan Ronaldinho tersebut.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer