Sukses


Piala Presiden 2022: Peluang Lolos Persis Tipis, Jacksen Siap Disalahkan

Bola.com, Solo - Persis Solo kembali meraih hasil negatif di Grup A Piala Presiden 2022. Pada Jumat (24/6/2022) sore WIB lalu, Persis hanya bisa bermain imbang 1-1 atas Dewa United.

Persis Solo sebenarnya mampu unggul lebih dulu di laga ini. Tandukan Fabiano Beltrame di menit ketujuh membuat Laskar Sambernyawa memimpin.

Namun, di babak kedua Dewa mampu menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang Tangsel Warrior dicetak lewat tembakan kaki kiri Miftah Anwar Sani.

Hasil imbang ini membuat Persis Solo nyaris dipastikan gagal lolos ke babak perempatfinal. Laskar Sambernyawa ada di posisi juru kunci Grup A dengan dua poin.

Persis Solo masih menyisakan satu laga lagi. Yakni menghadapi Persita Tangerang. Jika menang di laga itu mungkin saja Persis bisa lolos. Namun, itu sangat tergantung dengan hasil klub lain.

 

2 dari 3 halaman

Banyak Melalukan Perubahan

Dalam tiga laga di ajang Piala Presiden 2022, Persis Solo memang melakukan beberapa perubahan yang cukup masif. Terutama untuk komposisi pemain di lini tengah dan depan.

Saat melawan Dewa United, Arapenta Poerba yang di dua laga sebelumnya tak dimainkan menjadi starter di laga ini. Pun demikian dengan Gerard Artigas yang dipasang sejak awal laga.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago mengakui hal itu. Ia juga merasa wajar dengan belum padunya permaian Persis Solo sejauh ini.

"Wajar karena saya banyak melakukan perubahan. Kalau belum ada performa yang stabil itu adalah sesuatu yang wajar," katanya dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan.

 

3 dari 3 halaman

Siap Disalahkan

Lebih lanjut, Jacksen F Tiago kemudian mengeluarkan pernyataan menarik. Ia siap menjadi pihak yang disalahkan mengenai buruknya penampilan skuad Laskar Sambernyawa itu.

"Jika ada yang harus disalahkan adalah saya sebagai pelatih. Karena saya memutuskan untuk melakukan perubahan dalam tiga pertandingan di Piala Presiden tahun ini," tandasnya.

Pertandingan terakhir antara Persis melawan Persita Tangerang akan digelar di Stadion Manahan pada Senin (27/6/2022) mendatang. Laskar Sambernyawa punya kesempatan besar mengakhiri kampanye mereka di Piala Presiden 2022 dengan sedikit senyuman.

Video Populer

Foto Populer