Sukses


Kabar Bagus, Kondisi Striker Persib Ciro Alves Semakin Baik

Bola.com, Bandung - Kondisi striker asing Persib Bandung asal Brasil, Ciro Alves diakui dokter tim Persib, Alvin Wiharja semakin membaik setelah mengalami cedera pada bahu saat lawan Persebaya Surabaya dalam laga Grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Akibat cederanya itu, Ciro Alves harus absen selama enam pekan dan dipastikan tidak akan memperkuat Maung Bandung pada babak perempat final Piala Presiden 2022 yang akan dimulai awal Juli nanti.

"Ciro sudah dalam kondisi yang sangat baik sesuai dengan rencana, terkontrol dan bisa mulai untuk latihan tubuh bagian bawah," jelas Alvin Wiharja, tim dokter Persib, Jumat (24/06/2022) di Bandung.

 

 

2 dari 4 halaman

Pemulihan

Menurut Alvin, pemain bernomor punggung 77 di Persib itu masih menjalani pemulihan konservatif bagi cedera bahu yang dialaminya. Ciro Alves bahkan masih menggunakan beberapa peralatan agar proses pemulihan menjadi optimal.

"Namun proses latihan untuk menjaga stamina dalam persiapan Liga 1 tetap dilakukan dengan terprogram, terpantau, dan terkontrol," tutur Alvin.

 

 

3 dari 4 halaman

Victor Igbonefo Cedera

Selain Ciro, tim asuhan Robert Alberts ini juga dipastikan tanpa pemain bertahan andalannya, Victor Igbonefo lantaran baru menjalani operasi pada tulang pipi kirinya setelah mengalami patah.

Pemain naturalisasi kelahiran Nigeria ini disebutkan harus istirahat selama lima sampai enam bulan untuk pemulihan pada cederanya.

Praktis, diperempat final turnamen Piala Presiden nanti, Persib juga harus tanpa Victor Igbonefo, termasuk di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, yang rencananya mulai digelar 27 Juli 2022 nanti.

Sementara, para pemain lainnya diakui Alvin dalam kondisi bagus dan rencananya mulai berlatih bersama kembali pada Senin (27/6/2022) nanti untuk persiapan menghadapi babak perempat final Piala Presiden 2022.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Akhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer