Sukses


4 Pemain Kunci Borneo FC yang Bakal Merepotkan Persija di Piala Presiden 2022: Awas Ledakan Tuan Rumah!

Bola.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda tak akan ragu-ragu membombardir gawang Persija Jakarta dalam lanjutan Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022) malam.

Tuan rumah tengah mengincar tiga angka sempurna untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Saat ini, mereka berada di peringkat ketiga dengan raihan empat poin dari dua laga perdana.

Hal ini berbeda dengan Persija yang babak belur sepanjang turnamen. Berbekal pemain-pemain muda, anak asuh Thomas Doll ini justru menjadi juru kunci Grup B sekaligus lumbung gol bagi tim-tim lawan.

Dengan kondisi terkini kedua tim, Borneo FC jelas lebih difavoritkan di pertandingan ini. Apalagi mereka sudah diperkuat Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri yang baru saja kembali dari Kualifikasi Piala Asia 2023.

Menilik performa terakhir Pesut Etam, julukan Borneo FC, setidaknya ada empat pemain yang bakal jadi kunci permainan dalam laga nanti. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

 

2 dari 4 halaman

Jonathan Bustos

Jonathan Bustos merupakan kunci permainan atraktif Borneo FC. Pria asal Argentina itu sanggup menjadi dirijen saat timnya tengah melakukan serangan.

Dengan skill memikat, ia tak hanya piawai mengirimkan bola ke sepertiga akhir permainan lawan. Bustos juga mampu menjadi magnet pemain lawan agar rekannya bisa bergerak lebih leluasa.

Sayangnya, belum ada yang bisa memahami dengan sempurna pergerakan dan umpan-umpannya yang hebatnya. Tetapi jika rekan-rekannya mampu mengerti hal tersebut, serangan Borneo FC bisa naik beberapa level.

 

3 dari 4 halaman

Angga Saputro

Saat memasukkan kiper ke daftar ini, tentu pemain tersebut merupakan orang yang spesial. Sejak kemunculannya bersama Madura United, Angga Saputro terus melangkah maju.

Pemain berusia 28 tahun tersebut tidak hanya cekatan dalam mengamankan gawang dari setiap tembakan. Ia juga memiliki pemahaman yang cukup bagus dalam mengalirkan bola ke depan.

Persija harus benar-benar bekerja keras untuk bisa membobol gawangnya. Serangan biasa tak akan cukup untuk membuatnya mengambil bola dari gawangnya.

 

4 dari 4 halaman

Terens Puhiri

Terens Puhiri menambah dimensi baru bagi penyerangan Borneo FC Samarinda. Kecepatannya mampu menghadirkan ketakutan bagi setiap bek sayap yang mengawalnya.

Beroperasi di sayap kanan, Terens tak hanya mampu memproduksi umpan-umpan istimewa. Pemain yang pernah berkelana di Thailand ini juga berhasil menjadi pemecah kebuntuan timnya.

Siapa pun yang mendapat kesempatan menjaganya, harus benar-benar menutup ruang di belakang pertahanan. Sekali akselerasi, Terens bisa menjadi mimpi buruk bagi bek-bek muda Persija.

 

Nama terakhir di daftar ini pastilah Stefano Lilipaly. Eks Bali United ini merupakan pemain serba bisa yang mampu bermain di beberapa posisi lini depan seperti winger hingga penyerang lubang.

Selain kemampuan finishingnya yang terhitung baik, Lilipaly memiliki keunggulan dalam membaca ruang di pertahanan lawan. Ia kerap masuk di ruang antar lini untuk mengawali serangan timnya.

Dengan deretan gelandang berkualitas yang dimiliki Borneo FC Samarinda, pekerjaannya bakal terasa lebih ringan. Ia bisa lebih fokus mencari cara untuk menghancurkan pertahanan Persija.

Video Populer

Foto Populer