Sukses


Dikalahkan Bali United di Piala AFC 2022, Kedah Darul Aman Ngeles Hilang Fokus

Bola.com, Gianyar - Kedah Darul Aman FC harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Bali United dengan skor 0-2 pada laga perdana Grup G Piala AFC 2022, Jumat (24/6/2022). Pelatih Aidil Sharin Sahak menyebut timnya kalah karena kehilangan fokus.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kedah Darul Aman FC mendapatkan tekanan dari Bali United sejak awal laga. Namun, sejumlah peluang yang didapat Bali United masih mampu diantisipasi oleh wakil Malaysia tersebut.

Gawang Kedah Darul Aman kawalan Ifwat Akmal akhirnya kebobolan juga pada menit ke-45+2. Ronald Ngah melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi peluang dari Bali United.

Pada babak kedua, Kedah Darul Aman FC berusaha mencari gol penyeimbang. Namun, gawang mereka justru kebobolan lagi oleh Muhammad Rachmat pada menit ke-82. Skor 2-0 untuk kemenangan Bali United bertahan hingga peluit berbunyi panjang.

2 dari 5 halaman

Hilang Fokus

Pelatih Aidil Sharin Sahak menyebut, Kedah Darul Aman FC seharusnya tak kebobolan dua gol dari Bali United. Kedua gol yang dihasilkan Bali United sejatinya bisa diantisipasi.

Namun, Aidil Sharin Sahak menyebut pemainnya kehilangan fokus saat terjadinya dua gol tersebut. Aidil beharap situasi itu tidak terjadi pada laga selanjutnya melawan Kaya FC (27/6/2022).

"Gol pada akhir babak pertama dan gol menjelang akhir babak kedua terjadi karena kami kehilangan fokus. Kami berharap, para pemain belajar dari pertandingan ini," kata Aidil Sharin Sahak seperti dikutip Sinar Harian.

3 dari 5 halaman

Belum Menyerah

Kekalahan dari Bali United membuat Kedah Darul Aman FC kini menghuni dasar Grup G Piala AFC 2022. Meski demikian, Aidil Sharin Sahak menyebut peluang timnya untuk bisa lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar.

"Saya kira peluang masih terbuka. Kami juga perlu melihat persaingan di grup lain yang ada," ujar Aidil Sharin Sahak.

"Jadi, peluang masih terbuka. Para pemain harus percaya diri untuk bangkit pada laga berikutnya," tegas pelatih asal Malaysia itu.

4 dari 5 halaman

Waspadai Kaya FC

Aidil Sharin Sahak juga memperingatkan anak asuhnya untuk fokus pada laga berikutnya di Piala AFC 2022. Menurut Aidil Sharin Sahak, duel melawan Kaya FC bakal berlangsung ketat.

Penyebabnya adalah Kaya FC juga menelan kekalahan 1-2 dari Visakha pada laga perdana. Jadi, Kedah Darul Aman FC dan Kaya FC akan sama-sama berjuang untuk meraih kemenangan perdana.

"Ketika Anda kalah pada laga pertama, Anda harus bangkitpada laga berikutnya. Kami harus fokus karena Kaya FC juga kalah pada laga pertama," ucap Aidil.

5 dari 5 halaman

Teco Senang

Sementara itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, senang timnya mengawali Piala AFC 2022 dengan kemenangan. Menurut Teco, Kedah memberikan perlawanan yang sengit karena merupakan satu di antara tim terbaik di Malaysia.

"Bagus kami bisa menang. Mereka adalah tim tradisional dari Malaysia. Mereka adalah lawan yang bagus," ucap Teco.

"Mereka bisa bermain menyerang dan tidak hanya bertahan. Kami mencoba bekerja keras untuk tidak kebobolan melawan Kedah," ungkap pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Video Populer

Foto Populer