Sukses


Piala Presiden 2022: Gacornya PSIS dalam Urusan Mencetak Gol, Efek Marukawa-Fortes?

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang sangat cemerlang selama fase grup Piala Presiden 2022. Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar berhasil menjadi juara grup A dan otomasis lolos ke babak delapan besar.

PSIS Semarang lolos dengan status juara grup A. Mereka juga menjadi tim yang belum pernah kalah dalam empat pertandingan yang dijalani. Persis Solo, Persita, dan PSS Sleman menjadi korban keganasannya.

Hanya Dewa United sebagai satu-satunya tim yang dapat menahan imbang PSIS. Kini, tim pujaan Panser Biru dan Snex boleh dikatakan sebagai kandidat kuat pemenang Piala Presiden edisi 2022 ini.

2 dari 6 halaman

Langsung Nyetel

PSIS Semarang adalah klub yang melakukan perekrutan menarik di bursa transfer jelang Liga 1 2022/2023. Terbukti para pemain yang didatangkan manajemen PSIS Semarang langsung memberikan dampak positif.

Yang paling terlihat tentu efek kehadiran dua legiun asing baru PSIS, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Keduanya langsung tampil apik baik di beberapa laga uji coba dan turnamen pramusim, Piala Presiden 2022.

PSIS menggaet Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya yang tampil luar biasa sepanjang musim lalu. Ia bahkan menjadi pemain terbaik di Liga 1 2021/2022. Sementara Carlos Fortes adalah mesin gol mematikan yang sebelumnya berbaju Arema.

Benar saja, Piala Presiden 2022 menjadi panggung bagi kedua pemain. Marukawa dan Fortes sangat berperan vital dalam permainan PSIS. Marukawa punya mobilitas untuk mengacak-acak pertahanan lawan, sedangkan Fortes sebagai predator di depan gawang lawan.

3 dari 6 halaman

Kukuh di Puncak

PSIS Semarang mengunci posisi juara grup A Piala Presiden 2022. Pasukan Sergio Alexandre tak tersentuh di urutan pertama dengan nilai 10 dari empat pertandingan.

PSS Sleman yang berada di bawahnya, baru mengemas empat poin. Sementara tinggal menyisakan satu laga.

4 dari 6 halaman

Daftar Pencetak Gol PSIS

PSIS Semarang sangat produktif di Piala Presiden 2022 kali ini. Dalam empat pertandingan yang dijalani, mereka mampu melesakkan 15 gol dan kemasukan 6 kali.

Nama Carlos Fortes menduduki urutan pertama sebagai pencetak gol terbanyak dengan lima gol. Disusul Hari Nur Yulianto dan Jonathan Cantillana dengan dua gol.

Taisei Marukawa, Rachmad Hidayat, Oktafianus Fernando, Eka Febri, Wahyu Prasetyo, dan Alfeandra Dewangga masing-masing mencetak satu gol.

5 dari 6 halaman

Top Assist

Kedalaman skuad PSIS juga patut diacungi jempol. Tidak hanya pemain yang mencatatkan nama di papan skor melalui golnya, namun juga aktor diballik itu.

Ya, ada lima pemain yang mencatat assist selama babak penyisihan grup Piala Presiden 2022. Wawan Febrianto menduduki urutan tertinggi dengan 4 assist.

Disusul Frendi Saputra, Taisei Marukawa, dan Fredyan Wahyu (2 assist). Striker Carlos Fortes juga sudah mencatat satu assist.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Pencapaian PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer