Sukses


Prediksi PSM Vs Tampines Rovers di Piala AFC 2022: Berburu Poin Demi Tiket Semifinal Zona ASEAN

Bola.com, Kuala Lumpur - PSM Makassar dan Tampines Rovers sama-sama memburu kemenangan saat bersua pada laga Grup H Piala AFC 2022 di Stadion KLFA, Cheras, Senin (27/6/2022).

Khusus buat skuad Juku Eja, tiga poin jadi kruasial untuk menjaga asa ke semifinal zona ASEAN setelah laga perdana bermain imbang tanpa gol dengan Kuala Lumpur City (24/6/2022).

Sedang The Stags (rusa jantan) butuh kemenangan untuk membuka peluang ke babak selanjutnya. Karena pada partai terakhir fase grup Piala AFC 2022, mereka akan menghadapi Kuala Lumpur (30/6/2022).

2 dari 6 halaman

Merendah

Pada sesi jumpa media, Minggu (26/6/2022), pelatih PSM, Bernardo Tavares, memilih merendah dalam menyikapi peluang timnya saat menghadapi Tampines Rovers.

Pelatih berpaspor Portugal malah menyebut klub Singapura itu memiliki materi pemain yang berpengalaman.

"Mereka juga diuntungkan oleh durasi istirahat yang cukup," ujar Bernardo Tavares.

3 dari 6 halaman

Siapkan Taktik

Menghadapi Tampines, Bernardo Tavares mengaku masih menunggu perkembangan kondisi sejumlah pemain pilarnya yakni Rasyid Bakri dan Yance Sayuri yang ditarik keluar karena cedera pada laga kontra Kuala Lumpur.

Begitu pun dengan gelandang asal Jepang, Kenzo Nambu yang menjalani perawatan intensif sejak berakhirnya babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022.

Dilain pihak, Bernardo Tavaes harus berpikir keras menyiapkan taktik jitu agar timnya lebih produktif. Pasalnya, dalam empat laga terakhir PSM, hanya satu gol yang mereka ciptakan.

Gol itu terjadi ketika kapten Wiljan Pluim membobol gawang Arema FC pada laga perdana Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (15/6/2022).

4 dari 6 halaman

Berharap Tajam

Perhatian khusus ditujukan kepada striker anyar Juku Eja, Everton Nascimento yang tak kunjung mencetak gol buat PSM. Baik di laga uji coba maupun Piala Presiden dan Piala AFC 2022.

Namun, Bernardo Tavares pada berbagai kesempatan pasang badan untuk melindungi penyerangnya itu. Dimata eks pelatih New Radiant (India) itu, Everton sudah berusaha keras menjalankan intruksinya.

"Saya optimis, pada saatnya nanti, Everton mencetak gol buat PSM," tegas Bernardo Tavares.

5 dari 6 halaman

Tampines Lebih Bugar

Kondisi yang lebih bugar membuat Tampines Rovers lebih diuntungkan pada laga ini. Kemenangan dua gol tanpa balas atas Geylang di Liga Utama Singapura 2022, Sabtu (19/6/2022) jelas jadi modal bagus buat tim asuhan Gavin Lee.

Menilik lima laga terakhir Tampines Rovers di kompetisi lokal, produktivitas gol mereka terbilang dengan mencetak sembilan gol. Striker Tampines Rovers, Boris Kopitovic saat ini memimpin daftar top skorer Liga Utama Singapura dengan 13 gol dari 11 laga.

Perlu juga dicatat, pria 27 tahun dengan tinggi 189 cm ini adalah pencetak satu dari gol Tampines Rovers ke gawang PSM di Piala AFC 2020. Namun, Tampines sejatinya memiliki celah kelemahan di lini belakang. Permainan terbuka ala Tampines kerap jadi bumerang.

Hal ini bisa dilihat dari jumlah kebobolan mereka dalam lima laga terakhir yakni 11 gol. Praktis dalam lima laga itu, Tampines hanya mencatat satu kali cleansheet ketika menekuk Geylang.

6 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya (kiper); Safruddin Tahar, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan (belakang); M. Arfan, Akbar Tanjung, Pluim (tengah); Yakob Sayuri, Everton, Rizky Eka (depan)

Pelatih: Bernardo Tavares

Tampines Rovers (4-2-3-1): Syazwan Buhari (kiper); Christopher van Huizen, Shuya Yamashita, Adam Reefdy, Amirul Haikal ((bek); Kyoga Nakamura, Firdaus Kasman (gelandang tengah); Zehrudin Mehmedovic, Yasir Hanapi, Taufik Suparno (gelandang serang); Boris Kopitovic (depan)

Pelatih: Gavin Lee

Prediksi Bola.com: 50-50

Stadion KLFA

Senin, 27 Juni 2022

Kick-off: 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer