Sukses


Mantan Pemain Asing Arema Berhasil Tembus Pengawalan Ketat Ronaldinho di Malang

Bola.com, Malang - Selama berada di Malang, Ronaldinho mendapatkan pengawalan yang cukup ketat. Namun, mantan pemain asing Arema FC, Claudio de Jesus, berhasil menembus pengawalan tersebut untuk berbincang dan berfoto bersama sang megabintang.

Ronaldinho berada di Malang untuk tampil dalam trofeo di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (26/6/2022) malam. Dalam laga trofeo itu, Ronaldinho akan memperkuat RANS Nusantara FC dan menghadapi Arema FC serta Persik Kediri.

Sebelum berangkat ke Stadion Kanjuruhan, Ronaldinho juga sempat menghadiri coaching clinic di Unggul Sport Center Malang bersama Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad, dan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Barisan steward menggunakan jas hitam selalu mengawal di barisan depan. Bahkan awak media yang melakukan peliputan mengambil gambar, baik foto maupun video, dari jarak sekitar 10 meter. Namun, ada satu orang yang bisa menembus pengawalan Ronaldinho.

2 dari 4 halaman

Eks Pemain Asing Arema

Sosok itu adalah Claudio de Jesus, mantan bek Arema pada musim 2005-2006, yang datang ke kegiatan coaching clinic. Claudio datang sendiri dan berpenampilan seperti orang tua pemain yang mengikuti coaching clinic.

Meski sama-sama berasal dari Brasil, Claudio tidak pernah berkomunikasi dengan Ronaldinho atau pun manajemen sang pemain. Namun, sejak awal dia sudah yakin bisa bertatap muda dengan mantan bintang Barcelona itu.

"Saya sebenarnya mau datang bersama anak saya, tapi akhirnya sendirian," ujar Claudio.

3 dari 4 halaman

Inisiatif Mengajak Ronaldinho Ngobrol

Claudio memang sudah cukup dikenal di Malang, karena mantan pemain Arema itu sudah menikah dan tinggal di Kota Apel itu. Namun, barisan pengawal Ronaldinho tentu belum mengenalnya, apalagi pihak RANS dan Unggul Sport Center yang menjadi penyelenggara.

Ketika Ronaldinho hendak meninggalkan lapangan, dia bisa bertemu dengan sang megabintang dan sempat berbincang selama beberapa menit.

"Tadi ketika dia lewat, saya bilang kalau adik saya di Brasil satu tim dengannya di Flamengo. Setelah itu dia ajak saya masuk dan kami bicara banyak. Dia juga sempat tanya berapa lama saya tinggal di Indonesia," ungkap Claudio.

4 dari 4 halaman

Pertemuan Tak Terbayangkan

Boleh dibilang Claudio de Jesus merupakan pesepak bola asal Brasil pertama di Indonesia yang bertemu Ronaldinho di Malang.

Ini menjadi sebuah pertemuan yang tidak terbayangkan sebelumnya oleh Claudio sendiri, karena bisa bertemu pemain terbaik asal Brasil itu justru setelah 12 tahun tinggal di Indonesia.

"Tentu rasanya senang sekali bisa bertemu Ronaldinho. Tadi saya sempat foto berdua," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer