Sukses


Piala Presiden 2022: Persib Terancam Sanksi Tak Bisa Pakai GBLA dan Laga Tanpa Penonton, Robert Alberts Cuek

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts enggan mengomentari terkait sanksi timnya yang tidak bisa menggunakan Stadion GBLA, Kota Bandung.

Laga Persib juga terancam tanpa penontonpada laga perempat final turnamen Piala Presiden 2022.

Sanksi itu dikeluarkan Komdis OC Piala Presiden 2022, Minggu (26/6/2022) akibat meninggalnya dua Bobotoh saat duel Big Match Persib vs Persebaya Surabaya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022) malam dalam laga lanjutan Grup C Piala Presiden.

"Apapun yang saya katakan nantinya akan keluar dari konteks, jadi saya tidak mau berkomentar hal itu," cetus Robert Alberts di Stadion Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/6/2022).

2 dari 5 halaman

No Comment!

Pelatih asal Belanda ini juga enggan mengomentari terkait jadwal pertandingan Persib Bandung pada perempat final yang kabarnya mengalami perubahan dari semula Minggu (3/7/2022) sore berubah menjadi Jumat (1/7/2022) malam pukul 20.30 WIB.

"Saya juga tidak mau mengomentari mengenai ini karena nantinya akan keluar dari konteks," tegas Robert lagi sambil tersenyum.

Satu hal yang pasti lanjut Robert, ia tetap mempersiapkan pasukannya untuk menghadapi babak perempat final turnamen Piala Presiden 2022.

3 dari 5 halaman

Juara Grup C

Persib menjadi juara Grup C walaupun harus main malam hari atau sore hari.

"Kami tetap memiliki motivasi. Kami telah bermain di Bali pukul 9.30 atau 9.45 (WITA) dan tidak ada yang berkata apa-apa. Hanya saya yang berkata sesuatu. Dan kini kami bermain pukul 20.30 dan orang-orang baru ramai membicarakan ini. Tapi tidak masalah, kami tetap fokus ke pertandingan," tutur Robert.

Selain fokus persiapan, Persib juga sedang menunggu siapa lawan pada perempat final nanti.

4 dari 5 halaman

Matchday Terakhir

Pada Senin (27/6/2022), menjadi matchday terakhir Grup A dan yang menjadi runner-up akan menjadi lawan Persib pada babak 8 besar.

"Ini menarik karena Sleman punya peluang yang paling besar saat ini. Tapi ini sepak bola dan kami tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Jadi lihat saja apa yang terjadi hari ini dan siapa yang akan melaju ke perempatfinal dan menjadi lawan kami," cetus Robert.

"Dan jangan lupa ini masih pramusim. Ada kabar mengenai liga? Ini sudah mendekati Juli dan belum ada informasi mengenai Liga. Justru saya merasa Liga adalah hal yang lebih penting," tambah pelatih berusia 67 tahun ini sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Klasemen Grup C

Persib Bandung Vs Bali United (1-1)

Bhayangkara Vs Persebaya Surabaya (1-1)

Bali United Vs Bhayangkara (1-2)

Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung (1-3)

Bali United Vs Persebaya Surabaya (1-0)

Bhayangkara Vs Persib Bandung (0-1)

   Main  Menang  Seri  Kalah  Nilai
Persib Bandung 3 2 1 0 7
Bhayangkara FC 3 1 1 1 4
Bali United 3 1 1 1 4
Persebaya Surabaya 3 0 1 2 1

 

Video Populer

Foto Populer