Sukses


Prediksi Borneo FC Vs RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022: Peluang Besar Bergandengan ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Borneo FC dan RANS Nusantara akan melakoni partai pamungkas penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kaltim, Selasa (28/6/2022) sore WIB.

Pertandingan ini bagi tuan rumah, Borneo FC, tak menentukan lagi. Pasalnya, dengan koleksi tujuh poin mereka sudah memastikan tiket ke babak perempatfinal.

Sebaliknya, RANS Nusantara FC harus tampil ngotot guna merebut jatah kedua ke fase berikutnya. Klub milik artis kondang Raffi Ahmad ini harus bersaing dengan Barito Putera yang telah menyelesaikan semua laga di ajang pramusim ini.

2 dari 6 halaman

Kans Lolos

Saat ini, RANS tertinggal satu angka dari Laskar Antasari. Pada duel penentuan ini, sebenarnya tim asuhan Rahmad Darmawan cukup bermain imbang untuk menyisihkan Barito Putera.

Namun kita patut analisa kekuatan kedua kubu pada laga nanti. Seperti Barito Putera dan RANS FC. Borneo FC juga belum tersentuh kekalahan. Faktor tuan rumah masih jadi modal spirit Pesut Etam.

Di tangan Milomir Seslija, Terens Puhiri dkk. tampil lebih solid dan trengginas. Namun sayang produktifitas mencetak gol masih seret. Hingga kini, mereka masih surplus dua butir. Jumlah sama dimiliki Barito Putera.

3 dari 6 halaman

Waspada

Borneo FC harus ekstrawaspada meladeni RANS FC. Karena tim promosi ini lebih tajam soal menjebol gawang lawan. Jonatan Bustos harus lebih kreatif lagi saat jadi penyuplai bola maupun mengeksekusi sendiri.

Borneo FC masih tampak sangat tergantung pada sepak terjang Bustos. Padahal, jika dia dikunci gelandang petarung milik RANS FC, Sandi Sute, alur serangan bisa saja mampet.

Pelatih Rahmad Darmawan sinyalnya juga akan menurunkan skuat terbaiknya di partai ini. Gelagat ini bisa diamati dari pemain yang diturunkan di Trofeo Meet the Star yang melibatkan Ronaldinho di Malang, Minggu (26/6/2022).

4 dari 6 halaman

Jaga Kebugaran

Di pesta itu, pilar inti The Phoenix disimpan atau hanya main beberapa menit. Contohnya kiper Wawan Hendrawan yang ditarik keluar ketika RANS FC dikalahkan Persik lewat adu penalti.

Striker muda Septian Satria Bagaskara dan Makan Konate malah sama sekali tak menginjak rumput Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Rahmad Darmawan tentu saja tak mau anak buahnya kelelahan saat menantang Borneo FC nanti. Patut kita tunggu, apakah RANS FC hanya memaksakan hasil seri sebagai syarat minimal melangkah ke perempatfinal mendampingi Borneo FC.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Borneo FC (4-2-3-1): Angga Saputro (kiper), Leo Guntara, Javlon Guseynov, Wildansyah, Diego Michiels (belakang), Hendro Siswanto, Kei Hirose, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri (tengah), Matheus Pato (depan)
  • Pelatih: Milomir Seslija
  • RANS Nusantara FC (3-4-3): Wawan Hendrawan; Victor Salinas, Hamdan Zamzani, Fadilla Akbar; Ady Setiawan, Arthur Bonai, Alfin Tuasalamony, Saddam Tenang; David Laly, Cristian Gonzales, Jujun Junaidi
  • Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)
  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Live: Indosiar, Vidio
  • Stadion Segiri
  • Selasa, 28 Juni 2022
  • Kick-off: 16.00 WIB
6 dari 6 halaman

Intip Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer