Sukses


Hasil Piala AFC 2022: Babak Belur, Bali United Digasak Lima Gol oleh Klub Kamboja

Bola.com, Bali - Bali United dibuat babak belur di hadapan pendukungnya sendiri dalam Grup G Piala AFC 2022. Mereka kalah 2-5 dari Visakha FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/6/2022) malam.

Visakha FC tampil jadi tim yang langsung menyerang. Baru menit pertama, mereka menebar ancaman lewat Paulo Victor yang mendapat umpan dari Teath Kimheng. Sayang, tembakan pertama ini belum menemui sasaran.

Bali United tidak tinggal diam dan berusaha melancarkan serangan balasan. Baru menit kedua, Irfan Jaya mendapat peluang lewat sundulan ke gawang Visakha. Namun, bola masih melebar dari gawang lawan.

Gol pertama laga ini akhirnya tercipta di menit kedelapan untuk Bali United. Adalah Irfan Jaya yang mampu meneruskan bola dari Eber Bessa yang sebelumnya merebutkan dari pemain lawan. Gol ini membuat laga berlangsung sengit.

Tim lawan malah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-17. Umpan silang manis dikiri oleh Lee Jae-gun ke kotak penalti. Bola lantas disambar oleh Paulo Victor dan gagal dibendung kiper Nadeo Argawinata.

Kedudukan sama kuat ini membuat kedua tim lebih berhati-hati melakukan serangan. Peluang emas kembali didapat Bali United lewat sepakan keras Andhika Wijaya dari luar kotak penalti di menit ke-41. Sayang, bola mengenai tiang.

Visakha malah mampu membalikkan keadaan jelang bubaran. Pemain Ouk Sovann sukses menjadi eksekutor tendangan bebas dengan bola melengkung yang gagal dijangkau oleh Nadeo lagi di menit ke-44.

Di waktu yang tersisa pada babak pertama, tak banyak peluang yang tercipa. Wasit Mohamed Javiz mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan 2-1 untuk Visakha FC.

 

2 dari 5 halaman

Babak II

Visakha sekain tampil agresif di awal babak kedua. Marcos Vincius sempat melepaskan dua tembakan pada menit ke-46 dan ke-49 yang semuanya hasil umpan dari Teath Kimheng. Satu mengarah ke gawang, satu lagi melenceng. Namun, tak ada yang berbuah gol.

Upaya Visakha membuahkan hasil dengan tambahan gol di menit ke-55. Lee Jae-gun sukses memanfaatkan umpan yang dikirim oleh Thierry Bin. Nadeo Argawinata lagi-lagi belum mampu membendungnya.

Bali United sempat memberikan perlawanan lewat aksi Eber Bessa yang jadi kreator serangan. Dia pun memberi bola kepada Novri Setiawan yang mampu diteruskan dengan tembakan. Namun, bola bisa diamankan kiper Keo Soksela di menit ke-59.

Visakha malah kembali menambah golnya di menit ke-63. Berkat bola rebound sepakan Marcos Vinicius, bola liar berhasil dikuasai Paulo Victor. Striker asal Brasil ini pun mencetak gol keduanya di laga ini.

Serdadu Tridatu sempat membalas lewat skema yang hampir mirip. Eber Bessa mulanya melepas tembakan tapi membentur pemain lawan. Bola rebound dimanfaatkan Privat Mbarga menjebol gawang lawan di menit ke-85.

Visakha secara mengejutkan membuat Nadeo memungut bola dari gawangnya lagi. Kali ini, giliran Ouk Sovann yang melakukan penetrasi dari sisi kanan hingga masuk kotak penalti. Sepakannya keras tak bisa diamankan.

Wasit pun meniup peluit panjang dengan skor akhir 5-2 untuk Visakha. Kemenangan ini membuat Visakha mengoleksi enam poin dan berpeluang lolos ke babak berikutnya. Sedangkan Bali United masih harus berjuang di laga terakhir nanti karena baru mengemas tiga poin.

 

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Visakha (4-4-2): Keo Soksela (kiper); Ouk Sovann, Thierry Bin, Khan Faeez, Cheng Meng (belakang); Ken Chansopeak, Marcos Vinicius, Sodavid In, Teath Kimheng (tengah); Lee Jae-gun, Paulo Victor (depan)
  • Pelatih: Lee Tae-hoon
  • Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leo Tupamahu, Ricky Fajrin (belakang); Ramdani Lestaluhu, Brwa Nouri, Eber Bessa (tengah); Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga (depan)
  • Pelatih: Stefano Cugurra Teco 
4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Bali United

  • Bali United 2-0 Kedah Darul Aman FCX
  • Visakha FC 5-2 Bali United
5 dari 5 halaman

Klasemen

   Main  Menang Seri  Kalah  Nilai 
Visakha FC 2 2 0 0 6
Bali United 2 1 0 1 3
Kaya FC-Iloilo 1 0 0 1 0
Kedah Darul Aman FC 1 0 0 1 0

 

 

Video Populer

Foto Populer