Sukses


Piala Presiden 2022: Seto Tidak Terlalu Puas dengan Kemenangan PSS atas Dewa United

Bola.com, Solo - PSS Sleman berhasil meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Dewa United dalam laga terskhir mereka di Grup A Piala Presiden 2022. Laga itu digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Senin (27/6/2022) sore WIB lalu.

Gol kemenangan PSS Sleman dicetak di babak kedua. Aktornya adalah sang pemain asing baru, Ze Valente.

Kemenangan tipis ini cukup berarti bagi PSS Sleman. Tambahan tiga poin di laga melawan Dewa United membuat PSS lolos ke babak perempat final.

PSS Sleman berhak menempati posisi kedua di bawah PSIS Semarang.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Puas

Meski demikian pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro tampak kurang puas. Ia merasa para pemain PSS masih terlalu banyak melalukan kesalahan sendiri.

"Kami syukuri, kami menang 1-0 dan lanjut ke fase berikutnya. Pertandingan ini belum bisa jadi ukuran Dewa tidak full team ada beberapa pemain mereka yang tidak tampil."

"Apapun itu saya apresiasi pemain PSS yang ingin memenangkan pertandingan ingin lolos. Babak pertama kami banyak salah sendiri mungkin ada beban," ujar Seto.

 

3 dari 5 halaman

Fokus Tetap di Kompetisi Resmi

Seto berharap di laga selanjutnya, Bagus Nirwanto bisa tampil dengan tanpa beban. Diketahui, PSS sudah ditunggu Persib Bandung di fase perempat final.

"Harapannya di laga selanjutnya kami bisa bermain tanpa beban," harapnya.

Lebih lanjut, eks pelatih PSIM Yogyakarta itu menegaskan fokus utama PSSS Sleman adalah di kompetisi resmi, yakni ajang Liga 1 2022/2023 nanti. Maka dari itu ia meminta para pemain untun tidak cepat berpuas diri.

"Jangan berpuas diri, ajang ini hanya dijadikan evaluasi fokus utama tetap kompetisi resmi nanti," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Kunci Posisi Runner-up

PSS Sleman lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022 dengan status sebagai runner-up. Mereka punya tujuh poin dari empat laga.

Tujuh poin itu diraih melalui dua kemenangan atas Dewa United dan Persita Tangerang. PSS mendapatkan hasil imbang saat melawan Persis Solo dan sekali kalah dari PSIS Semarang.

Statistik PSS Sleman tak terlalu spesial. Dalam empat laga mereka bisa mencetak lima gol tapi juga kebobolan lima kali.

5 dari 5 halaman

Hasil PSS Sleman di Piala Presiden 2022

  • Persis Solo Vs PSS Sleman (0-0)
  • Persita Tangerang Vs PSS Sleman (0-2)
  • PSIS Semarang Vs PSS Sleman (5-2)
  • PSS Sleman Vs Dewa United (1-0)

Video Populer

Foto Populer