Sukses


7 Tim Sudah Pegang Tiket Perempat Final Piala Presiden 2022: PSIS Paling Top

Bola.com, Jakarta - Tujuh tim sudah memastikan tiket perempat final Piala Presiden 2022. PSIS Semarang jadi peserta paling top sejauh ini, dengan mencetak 15 gol dari empat pertandingan.

PSIS Semarang memulai Piala Presiden 2022 dengan kemenangan telak 6-1 atas Persita Tangerang. Dua gol ditambah lagi ke gawang Dewa United mesti laga berakhir imbang 2-2.

Tim berjululukan Laskar Mahesa Jenar itu kemudian memenangi Derbi Jawa Tengah kontra Persis Solo dengan skor 2-1. Taisei Marukawa dkk. menyempurnakan rangkaian fase grup usai membungkam PSS Sleman 5-2.

Adapun PSIS Semarang adalah satu dari tujuh tim yang sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Satu tiket lagi diperebutkan oleh dua tim dari Grup B.

 

2 dari 5 halaman

PSS Sleman Temani PSIS dari Grup A

PSS Sleman berhasil lepas dari lubang jarum di Grup A usai kemenangan tipis 1-0 atas Dewa United pada laga pemungkas. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu mengoleksi tujuh poin.

Sebelumnya, PSS bermain imbang 0-0 dengan Persis Solo, menang 2-0 atas Persita Tangerang, dan kalah 2-5 dari PSIS Semarang.

PSIS akan menghadapi Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022. Sementara PSS ditantang Persib Bandung yang berstatus juara Grup C.

 

3 dari 5 halaman

Persib Bandung Juara Grup B, Arema FC dan PSM Makassar Lolos dari Grup D

Sementara itu, Persib Bandung yang keluar sebagai juara Grup C dengan koleksi tujuh poin ditemani oleh Bhayangkara FC. PSIS dan PSS sudah menanti sebagai lawan.

Dari Grup D, ada Arema FC dan PSM Makassar. Khusus Arema FC cukup menarik karena mereka kandas 0-1 pada laga perdana.

Pada perempat final, Arema FC akan menunggu lawannya yang berstatus runner-up Grup B. Sedangkan PSM Makassar akan menghadapi juara Grup B.

 

4 dari 5 halaman

Borneo FC Lolos, tapi...

Borneo FC telah dipastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022, entah sebagai juara atau runner-up Grup B.

Kecuali Barito Putera yang telah menghabiskan partai di babak penyisihan Piala Presiden 2022, Borneo FC dan RANS Nusantara masih menyisakan satu partai.

Dua kesebelasan telah tersingkir dari Grup B Piala Presiden 2022. Keduanya adalah Madura United yang meraih dua poin dan Persija Jakarta yang nihil angka.

5 dari 5 halaman

Tim yang Sudah Lolos Perempat Final Piala Presiden 2022

1. PSIS Semarang

2. Borneo FC Samarinda

3. Persib Bandung

4. Bhayangkara FC

5. Arema FC

6. PSM Makassar

7. PSS Sleman

Video Populer

Foto Populer