Sukses


Bos JDT, Tunku Ismail Idris: Rugi Besar jika Timnas Indonesia Tidak Naturalisasi Jordi Amat

Bola.com, Johor Bahru - Bos Johor Darul Ta'zim (JDT) Tunku Ismail Idris alias TMJ berpandangan bahwa Timnas Indonesia akan mengalami kerugian besar jika tidak menaturalisasi Jordi Amat.

JDT baru saja memastikan mendapatkan tanda tangan Jordi Amat, namun masih terkendala satu syarat.

Tim berjuluk Harimau Selatan itu harus menunggu Jordi Amat mengantungi paspor Indonesia demi dimainkan di Liga Super Malaysia.

JDT adalah pemilik delapan gelar kompetisi kasta teratas Liga Malaysia itu selama delapan musim terakhir.

2 dari 5 halaman

Proses Naturalisasi Jordi Amat

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengungkapkan bahwa proses naturalisasi ketiganya telah tuntas di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Pengajuan ketiganya lalu diteruskan ke DPR RI untuk diminta persetujuan sebelum dikembalikan ke Kemensetneg guna diterbitkan Keputusan Presiden (Keppres).

3 dari 5 halaman

Komentar TMJ

"Jika Timnas Indonesia tidak ambil dia, itu menjadi satu di antara keruguan besar," ujar TMJ dalam sesi tanya jawab dengan pendukung klub yang diunggah di YouTube JDTTV, Senin (27/6/2022).

"Jadi, Jordi Amat memang punya darah Indonesia dari neneknya yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan. Dia sangat ingin dan bersemangat bermain untuk Timnas Indonesia."

"Itu kaan menjadi peluang bagi JDT mendapatkan pemain asal Spanyol yang begitu berpengalaman dan berkualitas," jelas TMJ.

4 dari 5 halaman

Kagum dengan Jordi Amat

TMJ mengagumi pencapaian Jordi Amat yang pernah bermain lama di Liga Spanyol dan Liga Inggris.

Transfermarkt merangkum bahwa Jordi Amat total mencatatkan 123 penampilan di La Liga dan 52 partai di Premier League.

JDT bakal mendapatkan Jordi Amat secara cuma-cuma setelah kontrak sang pemain bersama klub Belgia, KAS Eupen berakhir akhir musim lalu.

5 dari 5 halaman

Tunggu Paspor Indonesia Jordi Amat

"Kami masih menunggu PSSI memberikan paspor Indonesia kepada Jordi Amat. Saya rasa kalau mereka tidak memberikan, rugi besar mereka," tutur TMJ.

"Ruginya bukan ke kami. Itu akan menjadi keuntungan buat Indonesia karena dia punya rekam jejak lama bermain di Eropa."

"Dia pemain yang berkualitas dan akan menjadi aset untuk Timnas Indonesia dan buat kami juga," imbuh Putra Mahkota Johor itu.

Video Populer

Foto Populer