Sukses


JDT Tunggu Pemerintah Indonesia dan PSSI Berikan Paspor bagi Jordi Amat

Bola.com, Johor Bahru - Klub kaya raya Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) masih menunggu pemerintah Indonesia untuk memberikan paspor bagi Jordi Amat.

JDT telah memastikan bergabungnya Jordi Amat untuk putaran kedua Liga Super Malaysia.

Tim berjuluk Harimau Selatan itu mendapatkan Jordi Amat secara cuma-cuma setelah kontrak sang pemain habis bersama klub Belgia, KAS Eupen pada akhir musim lalu.

JDT kemungkinan memproyeksikan Jordi Amat masuk kuota pemain asing ASEAN mengingat slot pemain Asia telah diisi oleh Shayne Lowry, bek asal Australia.

2 dari 4 halaman

Proses Naturalisasi Jordi Amat

Sementara komposisi tiga pemain bebas Harimau Selatan sudah dikunci oleh Leandro Velazquez asal Argentina, Bergson da Silva dari Brasil, dan Fernando Forestieri yang berpaspor Italia.

"Kami masih menunggu PSSI untuk memberikan paspor Indonesia kepada Jordi Amat," ujar Bos JDT, Tunku Ismail Idris alias TMJ dalam sesi tanya jawab dengan pendukung klub yang diunggah di YouTube JDTTV, Senin (27/6/2022).

Bersama Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, Jordi Amat tengah mengurus perpindahan paspor menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengungkapkan bahwa proses naturalisasi ketiganya telah tuntas di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Pengajuan ketiganya lalu diteruskan ke DPR RI untuk diminta persetujuan sebelum dikembalikan ke Kemensetneg guna diterbitkan Keputusan Presiden (Keppres).

3 dari 4 halaman

Penjelasan TMJ

Sementara itu, bursa transfer putaran kedua Liga Super Malaysia yang dibuka sejak 28 Mei 2022 telah ditutup pada 24 Juni 2022.

"Saya rasa kalau mereka tidak memberikan, rugi besar mereka. Ruginya bukan ke kami," tutur TMJ.

"Itu akan menjadi keuntungan buat Indonesia karena dia punya rekam jejak lama bermain di Eropa."

"Dia pemain yang berkualitas dan akan menjadi aset untuk Timnas Indonesia dan buat kami juga," imbuh Putra Mahkota Johor itu.

4 dari 4 halaman

Unggahan JDT

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JOHOR DARUL TA’ZIM FC (@officialjohor)

Video Populer

Foto Populer