Sukses


Bantai Bali United di Piala AFC 2022, Ini Komentar Pelatih Visakha FC

Bola.com, Gianyar - Pelatih Visakha FC, Meas Channa, terkesan dengan kemenangan 5-1 yang diraih timnya atas Bali United pada matchday kedua Grup G Piala AFC 2022, Senin (27/6/2022). Pelatih Meas Channa memberikan pujian khusus kepada para pemain yang sudah bekerja keras.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Visakha FC sebenarnya kebobolan lebih dulu pada menit kesembilan. Bali United mencetak gol pembuka melalui Irfan Jaya.

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Visakha FC sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-17 melalui Paulo Victor. Visakha FC bahkan membalikkan keadaan pada menit ke-45 melalui aksi Ouk Sovann.

Memasuki paruh kedua, Visakha FC sukses menambah dua gol melalui aksi Lee Jae-gun (55') dan Paulo Victor (63'). Bali United sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85 melalui aksi Privat Mbarga.

Namun, Ouk Sovann akhirnya menutup pesta Visakha FC melalui gol lain pada menit ke-88. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan dan Bali United harus menelan pil pahit kalah 1-5 dari klub Kamboja tersebut.

2 dari 5 halaman

Puji Pemain

Pelatih Visakha FC, Meas Channa, senang dengan kemenangan atas Bali United. Menurutnya, Visakha bermain lebih baik dari pasukan Stefano Cugurra Teco tersebut.

"Saya senang karena ini merupakan pertandingan yang sulit. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain yang terus berjuang hingga laga usai," ucap Meas Channa.

"Kami bermain dengan baik dan bisa memenangi pertandingan," tegas Meas Channa.

3 dari 5 halaman

Terima Kasih

Pelatih Meas Channa juga memberikan ucapan terima kasih kepada para suporter Visakha FC yang menyempatkan datang ke stadion. Tak lupa untuk suporter Bali United yang sudah membuat laga menjadi meriah.

"Kami juga berterima kasih kepada suporter yang datang ke sini maupun yang mendukung dari Kamboja. Saya juga berterima kasih kepada suporter Bali United yang sudah memeriahkan pertandingan ini," ujar Meas Channa.

"Saya ingin mendidikasikan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Kamboja dan keluarga besar dari Visakha," tegas Meas Channa.

4 dari 5 halaman

Kunci Kemenangan

Pelatih Meas Channa menjelaskan kunci kemenangan tim asuhannya adalah berhasil mematikan sejumlah pemain kunci Bali United tanpa menyebut siapa yang dimaksud. Ilija Spasojevic merupakan satu dari beberapa pemain yang memang sukses dimatikan pergerakannya oleh Visakha FC.

"Kami berhasil mematikan pemain kunci mereka. Itulah mengapa kami bisa memenangkan pertandingan kali ini," ucap Meas Channa.

"Saya juga berterima kasih kepada suporter Bali United yang sudah datang ke stadion. Bali United juga bermain bagus dalam pertandingan ini," ujarnya.  

5 dari 5 halaman

Makin Berat

Hasil ini pun membuat langkah Bali United untuk lolos ke semifinal zona Asia Tenggara (ASEAN) cukup berat. Sebab, meski menjadi runner-up grup, belum tentu Bali United bisa lolos ke semifinal dengan mudah karena dari tiga grup zona Asia Tenggara hanya ada satu runner-up terbaik yang berhak ikut ke semifinal.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, pun meminta maaf setelah kekalahan telak di hadapan ribuan suporter Bali United itu. Pelatih yang karib disapa Teco itu mengaku pertandingan ini menjadi satu di antara pertandingan terburuk untuk Bali United.

"Kami sempat bermain bagus melawan Kedah. Sekarang kami bermain buruk dan ini kesalahan saya. Tentu saya meminta maaf kepada seluruh suporter karena kalah dalam pertandingan kali ini," jelas Teco setelah pertandingan.

Video Populer

Foto Populer