Sukses


Ricky Kambuaya Akhirnya Muncul dalam Latihan Persib, Bakal Tampil di Perempat Final Piala Presiden 2022?

Bola.com, Bandung - Pemain Timnas Indonesia asal Papua, Ricky Kambuaya, mulai bergabung dalam sesi latihan Persib Bandung di lapangan Soccer Republiic, Pasteur, Kota Bandung, Selasa (28/6/2022).

Kehadiran Ricky Kambuaya membuat kekuatan Persib Bandung makin lengkap untuk menatap persiapan babak perempat final turnamen Piala Presiden 2022 awal Juli nanti.

Tim berjulukan Maung Bandung ini tinggal menunggu kedatangan pemain asing Asia, Daisuke Sato asal Filipina.

"Hal yang bagus melihat Ricky Kambuaya berada di tim. Dia punya kemampuan untuk membaca permainan dengan baik," cetus Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan.

"Dia juga lihai dalam penguasaan bola dengan peran sebagai gelandang serang dan dia punya kualitas penetrasi serta umpan yang akurat," lanjut Robert.

Bahkan secara personal, Robert Alberts menilai sosok Kambuaya baik ditunjang dengan tubuhnya yang atletis. "Dia memiliki kekuatan dan daya tahan yang juga baik layaknya seorang pemain sepak bola," kata pelatih Persib Bandung itu.

2 dari 5 halaman

Trio Timnas Indonesia Bakal Tampil

Besar kemungkinan Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Rachmat Irianto akan diturunkan pada babak perempat final Piala Presiden 2022, di mana Persib Bandung akan bermain menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada 1 Juli 2022.

"Mereka bertiga memang memiliki kebugaran untuk bertanding karena sudah banyak bermain untuk timnas. Mereka juga sudah dalam keadaan yang baik setelah mendapat 10 hari istirahat," jelas Robert.

 

3 dari 5 halaman

Menggantikan Pemain yang Cedera

Tiga pemain Timnas Indonesia itu diakui Robert juga sangat bertenaga menjalani latihan hari ini dan tentunya menguntungkan bagi Persib Bandung setelah beberapa pemain mengalami cedera, seperti Ciro Alves dan Victor Igbonefo.

"Melihat banyaknya pemain kami yang mengalami cedera, tentu saja perhatian saya sekarang kepada apakah saya perlu menurunkan mereka (Klok-Kambuaya-Rian) sejak menit pertama atau memainkan mereka dari bangku cadangan," ujar Robert Alberts.

"Saya akan mengambil keputusan soal hal tersebut sepekan ini," ucapnya mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan di Grup C Piala Presiden 2022

12 Juni 2022

 

17 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Persebaya Surabaya vs Persib Bandung (skor 1-3)

21 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persib Bandung (skor 0-1)
5 dari 5 halaman

Jadwal Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022

Persib Bandung vs PSS Sleman

  • Stadion: Segera dikonfirmasi
  • Jumat, 1 Juli 2022
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer