Sukses


Perempat Final Piala Presiden 2022: Akhirnya Arema FC Main Sore Hari!

Bola.com, Malang - Arema FC masih menanti siapa lawan yang akan dihadapi di perempat final Piala Presiden 2022 pada Sabtu (2/7/2022). Arema FC sudah memastikan diri lolos ke perempat final sebagai juara Grup D dan akan menjadi tuan rumah laga perempat final yang memang digelar dengan format single match.

Arema FC masih menunggu tim mana yang menjadi runner-up Grup B Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Samarinda dan baru bisa dipastikan pada Selasa (28/6/2022).

Sembari menunggu lawan, panitia penyelenggara Piala Presiden 2022 sudah merilis waktu kick-off untuk perempat final. Arema FC akan berlaga pada sore hari, yaitu 15.30 WIB.

"Surat terkait babak 8 besar sudah kami terima. Arema FC main sore. Ini sesuai permintaan pemilik hak siar pertandingan," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

2 dari 5 halaman

Bersyukur

Hal tersebut menjadi kabar baik bagi kepanpelan Arema FC. Mereka justru bersyukur karena pemberitahuan kick-off tiidak dilakukan secara mendadak.

Mereka bisa bersiap jauh-jauh hari, lantaran mereka sudah terbiasa menggelar pertandingan malam. Selama fase grup Piala Presiden 2022, Singo Edan mendapatkan giliran bermain pada pukul 20.30 WIB.

"Terkait waktu kick-off, kami siap. Hal itu keputusan yang harus disepakati dan dijalani. Pemberitahuan pada awal memuat persiapan bisa menjadi lebih baik," ujar Sudarmaji.

 

3 dari 5 halaman

Berharap Main Lebih Garang

Bagi pemain, sebenarnya kick-off pertandingan tidak banyak berpengaruh. Hanya saja, jika bermain malam hari, waktu istirahat mereka harus berubah.

Siang hari mereka banyak beristirahat agar staminanya tetap bagus waktu bermain malam hari.

"Waktu main malam, biasanya siang hari banyak dipakai untuk tidur biar malam fit," ujar gelandang Arema FC, Jayus Hariono.

Sementara ketika bermain sore hari, pemain Arema FC bisa menjalankan rutinitas normal. Namun, di perempat final Piala Presiden, manajemen Arema FC berharap pemainnya bisa lebih garang.

Dalam babak penyisihan, performa Singo Edan masih belum memuaskan. Mereka hanya mencetak dua gol dan sempat menelan kekalahan. Bisa dibilang Arema FC masih beruntung lolos sebagai juara Grup D, karena tim pesaingnya juga tampil kurang konsisten.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Arema FC di Grup D Piala Presiden 2022

11 Juni 2022

Arema FC vs PSM Makassar (skor 0-1)

 

15 Juni 2022

20.30 WIB - Persik Kediri vs Arema FC (skor 0-1)

19 Juni 2022

20.30 WIB - Persikabo 1973 vs Arema FC (skor 0-1)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer