Sukses


Liga 1: Striker Asing Segera Datang, Presiden Arema FC Optimistis Jadi Solusi Tumpulnya Lini Depan

Bola.com, Malang - Presiden Arema FC, Gilang Widya atau lebih dikenal dengan sebutan Juragan 99, optimistis striker asing Arema FC yang bakal segera diperkenalkan ke publik mampu menjawab persoalan lini depan tim.

Arema FC boleh saja lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Namun, sebuah persoalan besar terlihat di tim.

Mereka tak punya striker tajam sehingga produktifitas Arema FC sangat minim. Evan Dimas dkk. hanya mencetak dua gol dalam tiga pertandingan Grup D Piala Presiden 2022.

Kepergian Carlos Fortes tampaknya berdampak sangat besar. Beruntung, Gilang Widya akan segera merilis striker asing Arema FC dalam waktu dekat.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Dapat Laporan dari Manajemen Tim

Gilang Widya tidak menyebut nama ataupun kapan striker asing Arema FC yang dimaksud akan datang. Hanya saja, ia yakin betul bahwa siapapun nantinya bakal jadi jawaban tumpulnya lini depan tim berjulukan Singo Edan.

Ia mengaku sudah mendapatkan laporan serta evaluasi dari manajemen atau staf kepelatihan tim.

"Saya sudah mendapatkan laporan evaluasi dari tim pelatih. Salah satunya adalah problem lini depan. Ini mungkin teratasi jika striker asing kita datang. Dalam waktu dekat akan kita umumkan secara resmi," kata Gilang.

 

3 dari 5 halaman

Dari Liga Portugal Lagi?

Sebelumnya, beredar kabar jika striker asing tersebut adalah Abel Camara. Penyerang asal Guinea Bissau itu dikabarkan media Portugal akan dikontrak Arema FC

Camara sebelumnya bermain di kasta tertinggi Liga Portugal bersama Belenenses SAD. Namun Arema bersikukuh belum bisa merilis identitas pemain barunya saat ini.

Sang pemain masih terikat kontrak dengan klub lamanya sampai akhir bulan ini. Itu sebabnya, Manager Arema, Ali Rifki sempat berujar akan memperkenalkan striker asing pada 1 Juli.

 

4 dari 5 halaman

Permainan Lebih Offensive

Manajemen Arema berharap datangnya striker asing ini juga memberi imbas positif untuk tim. Sehingga pemain di lini depan juga makin bergairah. Termasuk striker lokal Dedik Setiawan dan Hanis Saghara harus lebih maksimal agar tetap dapat kesempatan main.

Gilang yakin, taktik Arema akan dibuat lebih menyerang ketika komposisi pemain sudah dilengkapi striker asing.

"Kami optimistis ada perubahan taktik dan strategi. Kami mengajak Aremania memberikan support yang maksimal kepada tim agar lolos dari babak knock out dan melaju ke semifinal," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC di Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer