Sukses


Cetak Gol Indah dan Jadi Pahlawan Sabah FC, Saddil Ramdani Gemparkan Liga Super Malaysia

Bola.com, Selangor - Saddil Ramdani menggemparkan Malaysia. Penyebabnya adalah pemain Timnas Indonesia itu mencetak gol indah yang menyelamatkan Sabah FC dari kekalahan di Liga Super Malaysia 2022.

Bertanding di Stadion Petaling Jaya, Saddil Ramdani langsung menjadi andalan Sabah FC saat melawan Selango FC. Namun, Sabah FC sudah kebobolan gol cepat pada menit ketiga melalui aksi Caion.

Setelah gol itu, Sabah FC berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Namun, sejumlah peluang yang didapat pada babak pertama tak berbuah hasil.

Memasuki paruh kedua laga, Saddil Ramdani akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53. Melalui aksi individu, Saddil memperdaya pemin lawan dan melepaskan tendangan yang tak bisa diantisipasi kiper Samuel Somerville.

Gol Saddil Ramdani kemudian membangkitkan semangat pemain Sabah FC. Sayangnya, tak ada gol tambahan yang mampu dicetak sampai peluit panjang dibunyikan.

2 dari 4 halaman

Semakin Kompetitif

Tambahan satu poin membuat Sabah FC tetap berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia 2022. Saddil Ramdani dkk saat ini mengumpulkan 19 poin dari sembilan pertandingan.

Sabah FC hanya terpaut tiga poin dari Johor Darul Takzim sebagai pemuncak klasemen. Namun, Johor baru bermain delapan pertandingan.

Liga Super Malaysia 2022 semakin kompetitif dengan kehadiran Sabah FC di papan atas. Menarik untuk menyaksikan sejauh mana Sabah FC bisa bersaing dalam perburuan gelar.

3 dari 4 halaman

Bikin Gempar

Gol indah yang dicetak Saddil Ramdani bikin gempar Malaysia. Netizen Negeri Jiran kompak memuji gol yang dicetak pemain Timnas Indonesia itu.

Bahkan, ada netizen yang menyamakan Saddil dengan Arjen Robben yang juga pernah mencetak gol indah. Selain itu, Sabah FC diklaim beruntung bisa memiliki pemain seperti Saddil.

"Arjen Robben who? Saddil Ramdani," ucap akun @aiman_sekaiichi.

"Saddil Ramdani memang pemain terbaik Sabah FC. Kami gembira dia kembali! Memang tepat turunkan Sam yang memang sepatutnya direhatkan!" tulis @harimaumalaya7.

4 dari 4 halaman

Rapor Saddil Ramdani

Saddil Ramdani bergabung dengan Sabah FC sejak 2021. Sejak saat itu, dia langsung memiliki peran penting di Sabah FC.

Saddil tercatat sukses mencetak lima gol dalam 25 pertandingan yang dimainkan bersama Sabah FC. Musim ini, Saddil juga dipercaya bermain di skuad inti oleh pelatih Ong Kim Swee.

Gol yang dicetak Saddil semakin membuktikan perannya sangat penting di Sabah FC. Pelatih Ong Kim Swee sepertinya akan terus menjadikan sang pemain sebagai andalan.

Video Populer

Foto Populer