Sukses


Persija Kalah 4 Kali dan Tersingkir di Piala Presiden 2022, Thomas Doll: Kualitas Sebagian Pemain Tidak Cukup Bermain di Tim Ini

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tidak cukup puas dengan kualitas para pemainnya setelah menelan empat kekalahan beruntun dan tersingkir di Piala Presiden 2022.

Persija Jakarta membagi dua tim untuk babak penyisihan Grup B. Tim pertama berisikan pemain muda, sedangkan tim kedua dihuni pemain senior.

Tim pertama Persija kalah 0-2 dari Barito Putera dan 1-5 dari RANS Nusantara FC, sementara tim kedua takluk 1-2 dari Borneo FC Samarinda dan 1-2 dari Madura United.

Thomas Doll baru memoles Persija Jakarta di Piala Presiden 2022 ketika melawan Borneo FC dan Madura United. Sebelumnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu dipimpin asistennya, Ferdiansyah.

2 dari 4 halaman

Bisa Saja Melakukan Perombakan

Thomas Doll mengisyaratkan bahwa Persija Jakarta bisa saja melakukan perombakan dalam komposisi pemain sebelum Liga 1 musim depan dimulai akhir Juli 2022.

"Kami akan terus memantau semua pemain. Mungkin memang bagi sebagian pemain, kualitas mereka tidak cukup untuk bermain di Persija," kata Thomas Doll.

"Ini merupakan hal yang biasa terjadi di sepak bola. Jadi, kami akan terus melihat perkembangan dalam beberapa pekan ke depan," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Ada Pemain yang Sudah Bermain Bagus

Sebaliknya, Thomas Doll menganggap sejumlah pemain Persija telah bermain impresif di Piala Presiden 2022, terutama dalam dua partai terakhir Grup B.

"Beberapa pemain bermain sangat bagus dalam dua partai belakangan. Saya sangat senang melihat kualitas mereka," imbuh Thomas Doll.

"Beberapa pemain Persija harus bisa bermain lebih baik karena saat ini apa yang mereka tampilkan di lapangan belum cukup baik," ucap arsitek asal Jerman itu.

4 dari 4 halaman

Berikan Waktu ke Pemain

Thomas Doll masih akan memonitor para pemain Persija dalam beberapa waktu ke depan sebelum mengambil keputusan.

"Beberapa pemain harus bisa bekerja lebih baik lagi karena kami akan melihat apakah mereka siap bermain untuk Persija atau tidak," terang Thomas Doll.

"Sebab, saya baru di tim ini. Beberapa pemain memang sudah ada di Persija sebelum saya datang," ujar eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Video Populer

Foto Populer