Sukses


Jelang Perempat Final Piala Presiden 2022, Persib Ingin Daisuke Sato Segera Bergabung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan meladeni PSS Sleman pada babak perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022) malam WIB.

Kubu Persib Bandung melalui pelatihnya, Robert Alberts berharap Daisuke Sato cepat bergabung setelah tiga pemain asing lainnya, Ciro Alves, David da Silva, dan Nick Kuipers terancam absen.

"Pemain asing kami yang bisa bermain memang hanya satu yaitu Daisuke Sato karena Nick, David, dan Ciro absen. Karena itu saya harap Daisuke Sato bisa segera datang," harap Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (29/6/2022).

2 dari 6 halaman

Tunggu Apalagi?

Daisuke Sato sendiri sambung Robert sudah mendapatkan visa pada Selasa (28/6/2022), maka itu diharapkan bisa datang Rabu malam ini atau Kamis (30/6/2022) agar bisa dipersiapkan untuk lawan PSS Sleman nanti.

"Jadi jika dia datang segera, berarti dia pemain asing tersisa yang bisa bermain," cetus pelatih Persib asal Belanda ini.

3 dari 6 halaman

Jadwal Terbang

Mengenai Daisuke Sato asal Filipina, Robert mengungkapkan bahwa ia saat ini sedang merancang agenda penerbangan menuju Indonesia setelah mendapat Visa.

"Jika dia tiba malam ini, kami akan mencoba agar dia bisa cepat menyatu dengan skuat karena kami punya tempat untuk pertandingan besok sebab banyak pemain yang cedera," ungkap pelatih Persib berusia 67 tahun ini mengakhiri.

4 dari 6 halaman

Masih Ada Klok dan Ezra

Kendati demikian, Robert Alberts tak risau dengan kondisi timnya menjelang laga krusial kontra PSS. Sebagian pemain yang akan menjadi andalan sudah disiapkan dan dalam kondisi siap tempur.

"Tapi jangan lupa juga bahwa kami masih ada pemain naturalisasi yaitu Marc Klok dan Ezra Walian. Jadi para prinsipnya kami kemungkinan tidak bisa menurunkan pemain asing dari perspektif legal. Tapi melihat dari latar belakang, Ezra dan Marc bisa dianggap pemain asing," tambah Robert.

5 dari 6 halaman

Tanpa Penonton

Persib sedang bersiap diri untuk menghadapi PSS Sleman dalam laga babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2022, Jumat (1/7/2022) malam yang rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Di sisa laga turnamen ini, Persib harus beraksi tanpa dukungan langsung dari para Bobotoh di stadion sebab mendapat sanksi dari Komdis OC Piala Presiden 2022 akibat insiden meninggalnya dua Bobotoh di Stadion GBLA, Kota Bandung dalam duel Big Match Persib vs Persebaya Surabaya.

6 dari 6 halaman

Intip Pencapaian Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer