Sukses


Fun Fact Piala Presiden 2022: Sama-sama dari Portugal, Carlos Fortes Umbar Keakraban dengan Ze Valente

Bola.com, Jakarta - Dua pemain asal Portugal mewarnai persaingan Piala Presiden 2022 sebagai ajang pramusim menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2022/2023. Yaitu Carlos Fortes dan Ze Valente.

Carlos Fortes adalah bomber andalan PSIS Semarang, sementara Ze Valente merupakan playmaker baru PSS Sleman. Keduanya sudah menjalani kiprah mengesankan sepanjang fase penyisihan grup Piala Presiden 2022.

Kedua pemain berhasil meloloskan timnya masing-masing ke babak perempat final Piala Presiden 2022. Hal yang menarik mereka tunjukkan yakni keakraban di dalam lapangan.

2 dari 6 halaman

Fortes Gemilang

Ya, Carlos Fortes memposting sebuah foto dirinya bersama Ze Valente di akun intagram, Senin (27/6/2022). Foto keduanya diambil setelah pertandingan fase grup antara PSIS melawan PSS.

Dalam pertandingan tersebut, PSIS secara perkasa menang telak 5-2 atas PSS Sleman di Stadion Manahan, Jumat (24/6/2022).

Carlos Fortes ikut menyumbang dua gol ke gawang PSS pada laga tersebut. Bahkan ia menjadi topscorer PSIS dengan 5 gol.

3 dari 6 halaman

Pesan Khusus

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Carlos Fortes (@carlosfortes99oficial)

“Selamat datang di Indonesia saudaraku, saya harap kamu menikmati suasana penggemar dan saya harap kamu sukses dan memberikan yang terbaik,” tulis Carlos Fortes yang ditujukan kepada Ze Valente.

Sang pemain PSS pun merespons pesan dari Carlos Fortes. “Terima kasih saudaraku! Saya berharap kamu juga yang terbaik dan layak mendapatkannya,” balas Ze Valente dalam kolom komentar.

4 dari 6 halaman

Jadi Andalan

Baik Carlos Fortes dan Ze Valente kini menjadi andalan di masing-masing tim. Carlos Fortes menjadi mesin gol luar biasa di PSIS sejak digaet dari Arema FC.

Ia menebar teror bagi gawang lawan dan kolaborasinya dengan Taisei Marukawa, menjadikan Carlos Fortes sebagai senjata utama Laskar Mahesa Jenar.

Sementara Ze Valente langsung nyetel dengan permainan pelatih Seto Nurdiyantoro. Ia sudah dua kali tampil, dengan menyumbang satu assist dans satu gol untuk PSS. Termasuk menjadi penentu lolosnya tim Elang Jawa ke perempat final Piala Presiden 2022 lewat gol tunggalnya ke gawang Dewa United.

5 dari 6 halaman

Kiprah Kedua Pemain

Carlos Fortes sedikit lebih berpengalaman ketimbang Ze Valente di kompetisi sepak bola Indonesia. Ia sudah merasakan atmosfer selama satu musim lalu di Arema FC.

Pemain kelahiran Lisbon, 27 tahun lalu itu menjadi mesin gol tim Singo Edan dengan mencetak 20 gol dari 31 pertandingan.

Sedangkan Ze Valente baru kali ini mencicipi persaingan di Liga Indonesia. Musim lalu ia bermain di kompetisi kasta kedua Liga Portugal bersama klub, FC Penafiel. Ia menorehkan dua assist dari 29 penampilan.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi PSIS dan PSS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer