Sukses


3 Pemain Persib yang Bisa Jadi Mimpi Buruk PSS di Piala Presiden 2022: Menanti Aksi Marc Klok

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan berhadapan dengan PSS Sleman dalam laga perempat final Piala Presiden 2022. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022) malam WIB.

Pada pertandingan nanti, Skuad Maung Bandung dipastikan tanpa diperkuat empat pemain andalannya karena cedera. Keempat pemain tersebut adalah Ciro Alves, Victor Igbonefo, Nick Kuipers dan David Da Silva.

Kondisi ini tentunya akan berdampak terhadap tim Persib Bandung yang berambisi meraih kemenangan. Mengingat, perempatfinal digelar dengan format single match.

2 dari 6 halaman

Tetap Diunggulkan

Kendati kehilangan sejumlah pilar, Persib tetap berbahaya. Tim besutan Robert Alberts ini masih memiliki pemain-pemain kunci yang bisa jadi mimpi buruk bagi PSS Sleman.

Apalagi, Persib mendapat tenaga baru di fase perempatfinal yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Kehadiran mereka tentu menambah kepercayaan diri tim dilaga nanti.

Bola.com akan menyajikan tiga pemain yang bisa jadi mimpi buruk PSS Sleman dipertandingan nanti. Siapa saja?

3 dari 6 halaman

Marc Klok

Pemain berusia 29 tahun ini kembali akan menjadi motor serangan Maung Bandung di lini tengah. Kehadiran Marc Klok tentu akan membuat lini tengah Persib makin kuat.

Klok sebelumya absen dibabak penyisihan karena baru memperkuat Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia 2023. Selama di Timnas Klok selalu jadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong.

Klok dikenal memiliki gaya permainan yang elegan dan jago dalam memotong aliran bola. Tak hanya itu, dia juga bisa menjadi pemecahan kebuntuan tim lewat aksinya.

Di lini tengah, Klok kemungkinan akan berduet dengan Dedi Kusnandar atau Ricky Kambuaya.

4 dari 6 halaman

Ricky Kambuaya

Pemain berusia 26 tahun ini merupakan rekrutan anyar Persib Bandung. Kambuaya disiapkan Persib untuk memperkuat lini tengah.

Dia kemungkinan akan menjadi pilihan utama pada pertandingan nanti. Kambuaya dikenal punya pergerakan lincah dan visi bermain bagus.

Aksi-aksinya di lapangan kerap menyita perhatian publik. Dilaga nanti, Kambuaya akan mengisi pos Beckham Putra Nugraha yang absen karena sanksi akumulasi kartu.

5 dari 6 halaman

Frets Butuan

Pemain berusia 26 tahun ini jadi andalan Persib Bandung di sektor sayap. Kehadiran Frets Butuan mampu memberikan warna berbeda bagi permainan Persib.

Pemain asal Ternate ini dikenal sebagai pemain yang lincah dan punya kecepatan. Tak jarang, aksinya di sisi sayap membuat barisan pertahanan lawan kewalahan.

Frets punya momen manis ketika berhadapan dengan PSS Sleman di Piala Menpora 2021. Saat itu, dia menjadi penentu kemenangan Persib lewat golnya di masa injury time.

Gol tersebut membuat Persib menang atas PSS Sleman dengan skor akhir 2-1.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer