Sukses


Ada Rencana Piala Indonesia, Pelatih Persib Semingrah

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyambut positif dengan rencana bergulirnya Piala Indonesia pada Agustus 2022 nanti.

Rencana itu menurut Robert Alberts merupakan kabar bagus untuk sepak bola Indonesia, sebab sudah seharusnya di Indonesia ada dua kompetisi, yakni Liga 1 dan turnamen domestik.

"Saya selalu mengatakan bahwa di pramusim idealnya tidak memainkan turnamen, tapi lebih difokuskan untuk membangun tim dan untuk bertanding di Liga maupun Piala FA (turnamen domestik)," cetus Robert Alberts di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/6/2022).

2 dari 5 halaman

Bagus untuk Tim

Robert berharap Persib Bandung bisa bermain di ajang tersebut, apa pun namanya.

"Piala Indonesia ini turnamen yang bagus karena akan meliputi seluruh kasta kompetisi sepak bola Indonesia dan memberi kesempatan untuk tim kecil melakukan kejutan, jika semua berdasarkan pada fair play," ungkap Robert.

"Tentunya kami melihat ke depan untuk memainkan Piala FA, karena bisa dilihat ini adalah turnamen yang digelar di seluruh dunia dan memberi kesempatan untuk melakukan rotasi pemain," lanjut Robert.

3 dari 5 halaman

Bagus buat Pemain Muda

Selain itu, kata Robert melalui Piala Indonesia menjadi kesempatan untuk menurunkan para pemain-pemain muda bagi setiap klub.

"Jadi saya sangat senang dengan kabar ini (rencana bergulirnya Piala Indonesia 2022)," tutur pelatih asal Belanda ini.

Seperti diketahui, PSSI dikabarkan akan kembali menggelar Piala Indonesia 2022 pada Agustus 2022 hingga Maret 2023 setelah vakum selama tiga tahun. Piala Indonesia itu rencananya akan diikuti oleh 64 klub dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

4 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022

  • Persib Bandung vs PSS Sleman
  • Pukul: 20.30 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer