Sukses


Prediksi Perempat Final Piala Presiden 2022, Persib Vs PSS: Ambisi Besar Maung Bandung

Bola.com, Bandung - Laga seru bakal tersaji di babak perempat final Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Persib Bandung melawan PSS Sleman. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022) malam WIB.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim karena akan menentukan siapa yang layak ke semifinal Piala Presiden 2022. Terlebih, pertandingan berlangsung dengan sistem single match.

Pelatih Persib, Robert Alberts menilai calon lawannya itu menunjukkan progres positif dalam setiap pertandingan yang dilalui. Para pemain Elang Jawa tampil dengan kualitas terbaiknya di lapangan.

"Ketika kami lolos sebagai juara grup, kami melihat PSS menjadi tim yang meningkat permainannya dan bermain sangat cepat, dihuni pemain yang skill full juga, kami menaruh hormat kepada mereka," kata robert dalam sesi jumpa pers di Bandung, Kamis (30/6/2022).

"Mereka juga menunjukan pemain asingnya memiliki permainan yang bagus. Tentunya mereka juga punya target yang sama yaitu lolos ke semifinal," tambahnya.

2 dari 8 halaman

Manfatkan Keuntungan

Pelatih asal Belanda ini mengakui timnya sedikit diuntungkan dengan bermain di markas sendiri. Namun sayang, pertandingan berlangsung tanpa kehadiran Bobotoh buntut sanksi dari Komdis Piala Presiden.

"Bagus karena kami bermain di Bandung tetapi sayangnya kami harus bermain di stadion yang kosong lagi. Itu pula yang harus kami perhatikan karena di sisa laga kandang di Piala Presiden, meski bermain di Bandung tapi kami tidak diberi izin untuk menghadirkan suporter,"ungkapnya.

3 dari 8 halaman

Tetap Waspada

Kendati demikian, Robert enggan larut dalam kekecewaan. Dia memastikan timnya tetap tampil dengan daya juang tinggi demi meraih tiket ke babak empat besar.

"Kami sudah tahu apa tugasnya, kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti, kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat ke depan untuk melaju ke semifinal,"papar pelatih berusia 67 tahun ini.

4 dari 8 halaman

Amunisi Baru

Apalagi, Persib mendapat tenaga tambahan dilaga nanti. Rekrutan anyarnya Daisuke Sato sudah bergabung dengan tim dan punya peluang tampil dilaga nanti.

"Kabar bagusnya adalah Sato sudah tiba hari ini di Bandung dan akhirnya bisa mendapat visa kerjanya, lalu besok akan kami lihat, jika registrasi online dia berjalan dengan lancar maka ada kesempatan dia masuk ke dalam skuat,"kata Robert.

5 dari 8 halaman

Persiapan Mepet

Sementara itu, juru taktik PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyatakan persiapan timnya untuk menghadapi laga nanti terbilang mepet. Mengingat, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan baru tiba di Bandung kemarin Rabu (29/6/2022).

"Untuk persiapan sebenarnya cukup mepet, tim kami baru datang malam tadi dari perjalanan ke Bandung cukup mepet juga, jadi tidak ada waktu untuk mempersiapkan diri, kami hanya menjaga kebugaran pemain, kami bawa ke Bandung 21 pemain, memang ada beberapa pemain yang cedera dan akumulasi jadi mungkin tidak full team,"ujar Seto.

Akan tetapi, kata Seto, kondisi tersebut juga dialami Persib yang kehilangan sejumlah pilar andalannya karena cedera, seperti Ciro Alves, David Da Silva dan Nick Kuipers. Artinya, kedua tim dalam kondisi pincang.

6 dari 8 halaman

PSS Merendah

"Saya pikir Persib juga hampir sama dari info yang saya dapat, tapi kualitas pemain Persib memang punya kualitas yang mumpuni, banyak pemain Timnas,"terangnya.

"Kami merasa beruntung dan kami di sini kami banyak belajar bahwa notabenenya waktu di Solo saya sampaikan di grup ini cukup tim tim yang kuat, lima besar di kompetisi tahun lalu,"lanjutnya.

Disinggung mengenai laga tanpa penonton, pelatih berusia 48 tahun itu menilai hal tersebut bukan keuntungan bagi timnya. Menurutnya, Persib tetap berbahaya karena punya materi pemain berlabel bintang di setiap lininya.

"Dengan ketidakhadiran penonton tidak ada menguntungkan bagi kami jadi bisa dibilang Persib tim yang cukup bagus dengan kedalaman materi yang bagus. Tadi sudah diungkapkan dengan pemain, pemain bilang sudah siap, tapi saya ragu-ragu. Kalau masalah keuntungan sama-sama lah,"ungkapnya. 

 

7 dari 8 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Persib (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (kiper); Zalnando, Rachmat Irianto, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana (belakang); Marc Klok, Dedi Kusnandar, Ricky Kambuaya (tengah); Frets Butuan, Febri Hariyadi, Ezra Walian (depan)

Pelatih: Robert Alberts

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan (Kiper), Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi, Marckho Sandi, Syaiful Ramadhan (Belakang); Manda Cingi, Ze Valente, Wahyu Sukarta, Irkham Mila (Tengah); Boaz Solossa, Komarudin (Depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Prediksi Bola.com: 50:50

Live: Indosiar dan Vidio

Pukul: 20.30 WIB

8 dari 8 halaman

Tengok Persaingan Persib dan PSS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer