Sukses


VIDEO: Passing dan Fisik Jadi Menu Utama Latihan Timnas Indonesia Jelang Piala AFF U-19 2022

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan dengan intensitas tinggi jelang kompetisi Piala AFF U-19 yang akan bergulir pada Sabtu besok (2/7/22). Dilihat dari channel PSSI TV, Passing dan endurance jadi menu utama latihan timnas Indonesia saat ini.

Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani latihan serius di Stadion Madya, SUGBK. Seperti biasanya, fisik dan latihan dasar seperti passing menjadi fokus utama Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-19.

Passing memang menjadi hal mendasar yang kerap kali menjadi permasalahan timnas saat berada di pertandingan. Bahkan tidak hanya skuat junior, skuat senior pun juga kerap bermasalah dengan teknik passing dan fisik yang benar untuk level internasional.

Salah satu yang merasakan kerasnya latihan ini adalah Marselino Ferdinan. Menurut Marselino, latihan di Timnas U-19 lebih berat. Marselino Ferdinan sudah hampir dua pekan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF U-19 2022. 

"Di Timnas Indonesia U-19 intensitas latihannya lebih kuat dan keras. Kalau di senior sudah sama-sama tahu karena sama-sama berpengalaman," kata Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022 bersama Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. Pada laga pembuka, skuad asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Vietnam, Sabtu (2/7/2022).

Perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 akan dimulai akhir pekan ini. Pasukan Shin Tae-yong bakal mendapatkan tugas yang tak mudah untuk menjadi juara.

Timnas Indonesia U-19 difavoritkan sebagai juara Piala AFF U-19 2022. Ronaldo Kwateh dkk diuntungkan bermain di kandang sendiri karena bertindak sebagai tuan rumah.

Video Populer

Foto Populer