Sukses


Siap Tempur, Timnas Indonesia U-19 Berkekuatan 28 Pemain di Piala AFF U-19 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 berkekuatan 28 pemain untuk Piala AFF U-19 2022. Pelatih Shin Tae-yong menyertakan nama pemain terbaik untuk bisa bersaing meraih gelar juara.

Dalam 28 pemain yang dibawa terdiri dari 23 pemain yang didaftarkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Adapun lima nama sisanya masuk sebagai cadangan.

Pelatih Shin Tae-yong hanya mencoret dua nama dari para pemain yang ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Alexandro Kamuru dan Althaf Indie Alrizky.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022. Pasukan Shin Tae-yong akan bersaing dengan Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

2 dari 5 halaman

Buta Kekuatan Lawan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyambut antusias Piala AFF U-19 2022. Shin Tae-yong mengaku buta kekuatan tim pesaing di Grup A.

"Kami mengadakan pemusatan latihan sejak tanggal 20 (Juni). Jadi, mungkin sudah hampir 10 hari persiapan kami," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

"Tidak ada informasi apapun tentang semua lawan. Namun, para pemain sudah siap untuk bekerja maksimal pada setiap pertandingan untuk mendapatkan hasil yang baik," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

3 dari 5 halaman

Bakal Capek

Pelatih Shin Tae-yong juga memastikan para pemain Timnas Indonesia U-19 akan dihantui kelelahan karena jadwal pertandingan di Piala AFF U-19 2022 yang padat. Meski demikian, Shin Tae-yong memastikan situasi ini harus dijalani.

"Untuk para pemain memang akan sangat lelah dan sangat sulit. Namun, periode turnamen memang sangat pendek dan singat," ucap Shin Tae-yong.

"Jadi, mau tidak mau memang kami harus memaksakan diri," ujar Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19

Kiper: Cahya Supriadi, Dimas Maulana, Erlangga Setyo, Yogi Hermawan

Belakang: Ahmad Rusadi, Edgard Amping, Kadek Arel, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Muhammad Ferarri, Radzky Syahwal Ginting

Tengah: Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, Zanadin Fariz, Ferdiansyah, Frezy Al Hudaifi, Marselino Ferdinan, Rafli Asrul, Raka Cahyana, Ronaldo Kwateh, Subhan Fajri

Depan: Hokky Caraka, Muhammad Faiz Maulana, Rabbani Tasnim, Razzaa Fachrezi, Ricky Pratama

Video Populer

Foto Populer