Sukses


Selain Gelar Juara, Shin Tae-yong Punya Misi Khusus Bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong, mengaku punya misi lain di Piala AFF U-19 2022. Selain menargetkan gelar juara, Shin Tae-yong ingin melihat level permainan dari anak asuhnya.

Shin Tae-yong menjadikan Piala AFF U-19 2022 sebagai tolok ukur kemampuan dari Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan, tujuan utamanya adalah Piala Dunia U-20 2023.

"Ini turnamen U-19 pertama untuk saya. Jadi, saya ingin melihat level Timnas U-19 seperti apa karena kami fokusnya bukan pada turnamen ASEAN. Kami melihat Piala Dunia U-20 tahun depan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022. Pada laga pembuka, Ronaldo Kwateh dkk akan menantang Vietnam pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022).

2 dari 5 halaman

Modal Penting

Menurut Shin Tae-yong, Piala AFF U-19 2022 menjadi modal penting buat Timnas Indonesia U-19. Pada turnamen ini, Shin Tae-yong ingin melihat sejauh mana kemampuan dari para pemainnya.

Shin Tae-yong juga mengaku punya pengalaman dalam menangani tim usia muda. Seperti diketahui, Shin Tae-yong pernah menukangi Korea Selatan U-20 rentang 2016-2017.

"Saya sudah punya pengalaman bersama Timnas U-20 Korea sehingga akan melihat persaingannya bagaimana saat melawan tim ASEAN. Nantinya juga ingin melihat level kami seperti dengan melawan tim asal Eropa, Afrika, dan Amerika Latin," tegas Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

Buta Kekuatan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyambut antusias Piala AFF U-19 2022. Shin Tae-yong mengaku, buta kekuatan tim pesaing di Grup A.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022. Ronaldo Kwateh dkk akan bersaing dengan Vietnam, Filipina, Myanmar, Thailand, dan Brunei Darussalam.

"Tidak ada informasi apapun tentang semua lawan. Namun, para pemain sudah siap untuk bekerja maksimal pada setiap pertandingan untuk mendapatkan hasil yang baik," tegas Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19

Kiper: Cahya Supriadi, Dimas Maulana, Erlangga Setyo, Yogi Hermawan

Belakang: Ahmad Rusadi, Edgard Amping, Kadek Arel, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Muhammad Ferarri, Radzky Syahwal Ginting

Tengah: Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, Zanadin Fariz, Ferdiansyah, Frezy Al Hudaifi, Marselino Ferdinan, Rafli Asrul, Raka Cahyana, Ronaldo Kwateh, Subhan Fajri

Depan: Hokky Caraka, Muhammad Faiz Maulana, Rabbani Tasnim, Razzaa Fachrezi, Ricky Pratama

Video Populer

Foto Populer