Sukses


3 Pilihan Bomber Timnas Indonesia U-19 yang Bisa Membombardir Pertahanan Vietnam di Piala AFF U-19 2022: Ronaldo Terdepan

Bola.com, Jakarta - Vietnam akan menjadi rintangan pertama yang dihadapi Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022. Laga ini akan digelar di Bekasi pada Sabtu (02/07/2022) malam WIB.

Laga ini tentu sangat penting bagi Garuda Nusantara. Poin penuh wajib diamankan oleh Ronaldo Kwateh dan kolega. Sebab, tiga poin di laga perdana sangat penting untuk menentukan langkah di laga-laga selanjutnya.

Apalagi lawan-lawan berat seperti Thailand dan Myanmar sudah menunggu Timnas Indonesia U-19 di laga-laga selanjutnya.

Mencetak gol tentu akan jadi kunci bagi Timnas Indonesia U-19 di laga melawan Vietnam nanti. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa menggunakan berbagai macam variasi formasi.

Namun, apapun variasi formasi yang bakal dipakai Shin pada laga nanti, tampaknya ia harus menggunakan ketiga pemain di bawah ini di lini serang.

 

 

.

2 dari 4 halaman

Ronaldo Kwateh

Ronaldo bisa dikatakan sebagai penyerang muda paling menjanjikan yang dimiliki Indonesia saat ini. Di usianya yang masih 17 tahun, Ronaldo sudah mencicipi timnas di level yang lebih tinggi yakni U-23 dan senior.

Kini tenaga Ronaldo dibutuhkan di Timnas Indonesia U-19. Untuk posisi penyerang tengah, nama pemain kelahiran Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang bisa dikatakan terdepan.

Ronaldo diperkirakan bakal terus menjadi andalan di lini depan Timnas Indonesia U-19 dari laga pertama hingga sejauh mana Garuda Nusantara berhasil melaju di Piala AFF U-19 tahun ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Hokky Caraka

Hokky memiliki profil menarik. Ia pernah merasakan bermain di Inggris bersama Program Garuda Select.

Pemain kelahiran Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini pun turut serta dalam Toulon Tournament 2022 lalu. Penampilannya lumayan bagus meski ia tidak mencetak gol.

Hokky punya karakter sebaagi penyerang pekerja. Pergerakannya tidak hanya statis di skitar area kotak penalti saja.

Namun, ia pun mau menjemput bola ke tengah. Membuka ruang dari sisi sayap dan mencoba melepaskan tembakan jarak jauh.

.

4 dari 4 halaman

Afriyanto Nico

Satu lagi penyerang yang bisa diandalkan Shin Tae-yong di laga melawan Vietnam adalah Afriyanto Nico. Pemain milik Persija Jakarta ini menunjukkan potensi besar sejak di BRI Liga 1 2021/2022 lalu.

Nico saat itu tampil 18 kali bersama Persija. Pemain yang baru berusia 19 tahun itu pun mampu mencetak tiga gol.

Nico berkarakter sebagai winger, terutama winger di sebelah kiri yang biasa melakukan cutting inside ke tengah. Namun, ia juga tidak masalah jika dimainkan di posisi penyerang tengah.

Pemain satu ini dibekali kecepatan dan kelincahan. Eksekusi tendangan jarak jauhnya juga lumayan bagus.

Video Populer

Foto Populer