Sukses


Profil Lini Depan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19: Harapan Munculnya Bomber Haus Gol

Bola.com, Jakarta - Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 akan dimulai, Sabtu (2/7/2022). Harapan tinggi diapungkan pada tim yang ditangani Shin Tae-yong.

Karena mereka berstatus sebagai tuan rumah. Meskipun lawan yang dihadapi di Grup A tidak mudah. Seperti Myanmar, Thailand, Vietnam, Filipina dan Burnei Darussalam.

Selain diharapkan bisa bersaing, ada satu ekspektasi lain pada tim ini. Yakni munculnya striker haus gol. Karena Timnas Indonesia di kelompok U-23 dan senior, punya masalah sama pada sektor lini depan.

 

 

2 dari 5 halaman

8 Pemain di Pos Lini Depan

Dalam daftar pemain di Timnas Indonesia U-19, ada delapan pemain berposisi striker murni dan penyerang sayap. Hampir semua berstatus pemain klub Liga 1. Hanya Muhammad Faiz yang masih bermain untuk tim amatir, Bina Taruna.

Dari barisan striker yang ada, nama Ronaldo Kwateh yang paling dikenal. Karena dia sudah membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021 dan sering dapat kesempatan main di klubnya, Madura United.

Sisanya, para striker yang ada belum banyak dikenal. Maklum, mereka lebih sering bermain di kelompok usia.

 

3 dari 5 halaman

Ronaldo Kwateh Paling Dikenal

Jika melihat jam terbangnya, Ronaldo Kwateh bisa jadi tumpuan lini depan Timnas Indonesia U-19. Dia bisa jadi striker murni atau sayap. Kecepatan dan skillnya tak diragukan.

Meski untuk masalah produktifitas gol, saat di Madura United dan SEA Games 2021, dia belum pecah telur. Maklum, dia harus melawan para pemain yang lebih senior.

Tapi untuk ajang Piala AFF U-19, ini kesempatan baginya. Karena lawan yang dihadapi juga masih minim jam terbang di level senior. Diprediksi, Ronaldo bisa berbuat banyak di ajang ini. Meski sebenarnya usianya masih 17 tahun.

Ronaldo juga sering jadi sorotan media negara tetangga. Karena penampilan dan skill-nya dianggap seperti pemain asing. Maklum, dia adalah putra Roberto Kwateh, mantan pemain asing di Liga Indonesia yang menikah dengan perempuan Indonesia.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Ada Top Skorer Garuda Select

Di antara delapan penyerang yang didaftarkan di Piala AFF, terselip nama Hokky Caraka. Namanya tidak setenar Ronaldo Kwateh. Tapi dia punya catatan bagus untuk urusan mencetak gol. Hokky kini berstatus sebagai pemain PSS Sleman.

Di musim 2021/2022, dia terpilih mengikuti program Garuda Select yang berlaga di Inggris. Waktu itu Hokky jadi pencetak gol terbanyak dengan 14 gol.

Modal ini bisa jadi senjata bagi Timnas Indonesia di Piala AFF. Yang menarik, posisi asli pemain asal Yogyakarta ini adalah bek. Tapi saat membela Garuda Select, dia bertansformasi jadi striker haus gol.

 

 

5 dari 5 halaman

Daftar Penyerang Timnas Indonesia U-19

  • Alfriyanto Nico (Persija Jakarta)
  • Althaf Indie (Persis Solo)
  • Hokky Caraka (PSS Sleman)
  • Muhammad Faiz (Bina Taruna)
  • Rabbani Siddiq (Borneo FC)
  • Razzaa Facherzzi (Persija Jakarta)
  • Ricky Pratama (PSM Makassar)
  • Ronaldo Kwateh (Madura United) 

Video Populer

Foto Populer