Sukses


Piala AFF U-19: 4 Pemain Vietnam yang Bisa Menebar Teror ke Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 bakal mengawali perjalanannya di Piala AFF U-19 dengan berat. Pada fase grup A, Garuda Muda akan berjumpa Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022).

Vietnam memiliki setidaknya empat pemain yang bisa jadi mimpi buruk buat Timnas Indonesia U-19. Shin Tae-yong mesti jeli mematikan pergerakan mereka.

Bagi Timnas Indonesia U-19, ini adalah untuk ke-10 kalinya berlaga di Piala AFF U-19. Dari sembilan kesempatan sebelumnya, Indonesia hanya sekali meraih titel juara, yakni pada 2013.

Vietnam bakal jadi lawan terberat mengingat Timnas Indonesia U-19 kerap kali menemui kekalahan. Tapi itu bukanlah alasan untuk anak asuh Shin Tae-yong menyanggupi target tinggi yakni menjadi juara.

Berikut ini empat pemain yang bisa menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19.

 

2 dari 5 halaman

Nguyen Van Truong dan Khuat Van Khang

Nguyen Van Truong memiliki pengalaman saat bermain di Piala Asia U-23 2022. Adapun Van Truong, pemain ini selalu tenang saat bermain.

Selain itu, Van Truong menembak dengan sangat baik. Gelandang ini pernah mencetak gol dari tengah lapangan di turnamen nasional U-19. Dengan tinggi 182cm, pemain ini siap menimbulkan masalah bagi pertahanan Timnas Indonesia U-19 dalam situasi bola mati.

Jurnalis Soha.vn, Phong Dang, menggarisbawahi kekuatan Khuat Van Kang. Menurutnya, teknik bermainnya bakal membuat pertahanan Timnas Indonesia U-19 kesulitan.

"Van Khang memiliki teknik yang sangat bagus, dia bisa membuat pertahanan Timnas Indonesia U-19 kesulitan," ujarnya saat berbincang dengan Bola.com.

 

3 dari 5 halaman

Awas Teror Nguyen Quoc Viet

Vietnam terkenal dengan deretan striker mematikan, tak terkecuali di level usia di bawah 19 tahun. Phong Dang mengatakan Nguyen Quoc Viet bakal jadi ujung tombak andalan.

"Di lini depan, saya pikir Nguyen Quoc Viet akan menjadi striker utama Vietnam U-19. Pemain ini memiliki rekor yang cukup impresif saat menjadi top skorer nasional U-17 2022, nasional U-19 2021 dan nasional U-21 2021," jelas Dang.

"Quoc Viet punya kelebihan dalam aspek off ball. Ia juga memiliki skill shoting yang baik."

"Dari empat pemain yang saya sebutkan, saya lebih percaya pada Quoc Viet daripada mencetak gol melawan Timnas Indonesia U-19. Dengan dukungan Khuat Van Khang dan Van Truong di belakang, Quoc Viet akan memiliki banyak peluang mencetak gol."

 

4 dari 5 halaman

Waspada Tendangan Jarak Jauh Nguyen Van Tu

Tidak cuma Quoc Viet, Vietnam juga masih memiliki Nguyen Van Tu, pemain Viettel itu dikenap piawai dalam melakukan tendangan jarak jauh dan memberikan umpan terobosan.

Nguyen Van Tu juga patut ditunggu. Pemain ini bermain cukup impresif di turnamen Nasional U-19 2022," ujar Dang menambahkan.

"Klubnya, Viettel, memang cuma meraih runner-up, tapi Van Tu mencetak beberapa gol penting. Kekuatan pemain ini adalah tembakan jarak jauh dan piawai merangsek melewati bek lawan.

5 dari 5 halaman

Jadwal

Sabtu, 2 Juli 2022

Vietnam Vs Timnas Indonesia U-19

  • Venue: Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Siaran Langsung: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer