Sukses


Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 Hari ini, Sabtu 2 Juni 2022: Laga Kontra Vietnam yang Bakal Seru

Bola.com, Jakarta - Piala AFF U-19 2022 dibuka dan dimulai pada hari ini, Sabtu (2/7/2022). Timnas Indonesia U-19 akan memulai petualangannya sebagai tuan rumah dan menghadapi Vietnam dalam laga pertamanya di Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu malam.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2022 yang bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dan Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia akan memulai petualangan mereka dengan menghadapi lawan tangguh, yaitu Vietnam pada Sabtu malam. Duel yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga tersebut diyakini akan berlangsung sangat sengit.

Laga kontra Vietnam selalu menyedot perhatian. Apalagi Vietnam dikenal sebagai tim yang mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya itu saja, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengaku masih buta dengan kekuatan tim lawan di Grup A.

 

2 dari 5 halaman

Tetap Mengincar Kemenangan

Namun, Timnas Indonesia U-19 mengincar kemenangan. Shin Tae-yong bertekad untuk memberikan kemenangan dalam laga pertamanya di Piala AFF U-19 2022 karena ini menjadi turnamen perdananya berasma Timnas Indonesia U-19.

Menghadapi Vietnam, Shin Tae-yong tengah fokus mempersiapkan timnya agar para pemain pilihannya dapat memainkan skema yang memang benar-benar diinginkan. Apalagi ini menjadi ajang bagi Tim Garuda Muda untuk mempersiapkan diri pula ke Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Sengit

Sementara itu, pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam, meyakini duel menghadapi Timnas Indonesia U-19 berlangsung sengit. Menurutnya, tim asuhan Shin Tae-yong memang diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah.

Dinh The Nam mengakui keseriusan Timnas Indonesia U-19 dalam persiapan menuju Piala AFF U-19 2022. Namun, Dinh The Nam juga menyebut kondisi tersebut untuk menjawab tantangan anak asuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Timnas Indonesia U-19 (3-4-3): Cahya Supriadi (kiper) Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto (belakang), Raka Cahyana, Arkhan Fikri, Edgar Amping, Marselino Ferdinan (tengah), Alfriyanto Nico, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka. (depan)
  • Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)
  • Vietnam U-19 (4-3-3): Quan Van Chuan (kiper), Phan Tuan Tai, Vu Tien Long, Tran Quang Thinh, Giap Tuan Duong (belakang), Pham Van Huu, Huynh Cong Den, Bui Tien Sinh (tengah), Vo Nguyen Hoang, Le Van Do, Nguyen Van Tung (depan)
  • Pelatih: Dinh The Nam (Vietnam)
5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam

Grup A Piala AFF U-19 2022

Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

Sabtu, 2 Juli 2022

Kick-off: 20.30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio (https://www.vidio.com/live/9211-aff-u-19-boys-championship)

Video Populer

Foto Populer