Sukses


Persib Tersingkir di Perempat Final Piala Presiden 2022, Ini Kata Robert Alberts

Bola.com, Bandung - Persib Bandung gagal melaju ke semifinal Piala Presiden 2022 setelah kalah adu penalti melawan PSS Sleman pada laga perempat final di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, Persib Bandung dan PSS Sleman harus menentukan tim pemenang dalam laga perempat final Piala Presiden 2022 itu melalui drama adu penalti.

Kegagalan Maung Bandung pada fase tersebut lantaran eksekusi Erwin Ramdani mampu dibaca oleh kiper Muhammad Ridwan, sementara sepakan Achmad Jufriyanto melayang di atas mistar gawang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku perjalanan pasukannya di turnamen Piala Presiden 2022 harus terhenti malam ini. Padahal kekuatannya sempat unggul pada babak kedua setelah PSS kehilangan Syaiful Ramadhan.

"Kami seharusnya bisa melakukan tugas lebih baik pada 90 menit dan menyelesaikan laga dalam waktu normal. Kini saatnya untuk bersiap menatap liga setelah perjalanan kami terhenti pada malam ini," ujar Robert Alberts menyikapi kekalahan Persib Bandung.

 

2 dari 5 halaman

Mengenai Permainan Tim

Dalam 90 menit pertandingan, Robert Alberts menyebutkan bahwa permainan tidak terlalu menarik pada babak pertama, di mana Persib Bandung pun tidak membuat peluang.

Selain itu, Robert Alberts menyebut pasukannya tidak bisa melakukan penetrasi dari flank dan tidak membuat situasi yang berbahaya di kotak penalti.

"Namun, pada babak kedua, mereka mampu mencetak gol melalui proses yang sederhana, yang seharusnya tidak terjadi. Ketika mereka unggul, kami mencoba untuk balik menekan hingga membuat skor menjadi 1-1 dan sempat unggul jumlah pemain pada lima menit akhir, tapi sayang gagal memanfaatkannya," ujar Robert.

 

3 dari 5 halaman

Soal Drama Adu Penalti

Sementara mengenai drama adu penalti, Robert Alberts menegaskan bahwa apa pun memang bisa terjadi dalam fase tersebut. Kiper melakukan dan memberikan tekanan bagi pemain yang akan melakukan eksekusi dan itu cukum memberikan pengaruh.

Namun, yang terpenting bagi Robert Alberts setelah kekalahan tersebut adalah mempersiapkan Persib Bandung untuk menatap Liga 1 2022/2023.

"Kini kami mulai fokus ke liga. Jika kami lolos ke babak semifinal dan final, artinya kami akan memainkan empat pertandingan dalam waktu sepuluh hari saja," ucap Robert.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022

Hasil Perempat Final Piala Presiden 2022

Jumat, 1 Juli 2022

 

Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022

Sabtu, 2 Juli 2022

  • 15.30 WIB - Arema FC vs Barito Putera

Minggu, 3 Juli 2022

  • 15.30 WIB - PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
  • 20.30 WIB - Borneo FC vs PSM Makassar
5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer