Sukses


Perbandingan Pemain Asing Arema FC dan Barito Putera di Piala Presiden 2022: Pertahanan Kokoh Vs Kekuatan Samba Brasil

Bola.com, Jakarta Arema FC bakal menjamu Barito Putera pada pertandingan perempat-final Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (02/07/2022) sore.

Pertarungan kedua kesebelasan ini bakal jadi ujian sesungguhnya bagi Barito Putera. Berstatus runner-up Grup B, performa klub berjuluk Laskar Antasari itu tak bisa dibilang mentereng.

Mereka hanya sanggup membuat empat gol dari empat pertandingan yang dijalani. Dua di antaranya tercipta dari titik putih yang dieksekusi penyerang asal Brasil, Rafael Silva.

 

2 dari 5 halaman

Tembok Kokoh Singo Edan

Sementara tuan rumah merupakan salah satu klub tersolid sejauh ini. Arema FC hanya kebobolan satu gol sepanjang fase grup.

Kiper Adilson Maringa tentu layak mendapat kredit dengan tujuh penyelamatan yang dibuat.

Duel ini juga bakal jadi adu mekanik para pemain asing kedua tim. Seberapa besar kekuatan mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Kunci Kekuatan Pertahanan Arema FC

Arema FC melakukan langkah brilian di bursa transfer musim ini. Walaupun gagal mempertahankan Carlos Fortes, mereka sanggup menahan trio pemain asing lain agar tak ikut-ikutan hengkang.

Renshi Yamaguchi, Sergio Silva dan tentu saja Maringa, telah membuktian diri mereka di kompetisi BRI Liga 1 2021/22. Ketiganya berhasil membuat pertahanan Singo Edan terlihat sangat kokoh.

Sementara itu, Aremania mungkin harus bersabar menanti aksi Abel Camara yang baru saja diumumkan sebagai pemain baru, kemarin (1/7/2022). Tetapi ketajamannya diharapkan mampu mengangkat lini depan Arema yang seperti kehilangan tajinya.

 

4 dari 5 halaman

Trio Samba Jagoan Barito Putera

Sentuhan Negeri Samba tak bisa dilepaskan dari kekuatan Barito Putera. Mereka mengoleksi tiga pemain asal Brasil yakni: Renan Alves, Rafael Silva dan Rafinha yang menjalani periode keduanya di tim asal Kalimantan tersebut.

Rafael Silva dan Rafinha bisa dikatakan merupakan duo pemain yang diharapkan mampu menjadi pemecah kebuntuan timnya. Untuk Renan Alves, ia diharapkan mampu melapisi pertahanan sekaligus membantu serangan dalam situasi bola mati.

Jangan lupakan pula Ryota Noma yang masih berada di bangku cadangan. Pemain asal Jepang itu siap menjadi supersub di pertandingan nanti untuk mengantar Barito Putera ke fase semi-final.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Jhon Alfarizi; Rensi Yamaguchi, Jayus Hariono, Gian Zola; Adam Alis, Irsyad Maulana, Hanis Saghara.
  • Pelatih: Eduardo Almeida.
  • Barito Putera (4-2-3-1): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Renan Alves, Dendi Maulana, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Luthfi Kamal; Ferdiansyah, Ryota Noma, Rafael Gomes; Rafael Silva.
  • Pelatih: Dejan Antonic.

 

Video Populer

Foto Populer