Sukses


3 Pemain Arema FC yang Bisa Hentikan Langkah Barito Putera di Piala Presiden 2022: Gelandang Agresif dan Striker Anyar Bisa Jadi Ancaman

Bola.com, Malang - Arema FC melakukan persiapan serius jelang perempat final Piala Presiden 2022. Barito Putera menjadi lawan berat yang harus dihadapi dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (2/7/2022).

Barito Putera belum tersentuh kekalahan di penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Samarinda. Sementara Arema FC, sempat menelan sekali kekalahan di Grup D.

Itu sebabnya, pelatih Arema, Eduardo Almeida berupaya membuat permainan timnya lebih garang. Selain memperbaiki finishing touch anak buahnya, ada amunisi baru yang didatangkan, yakni striker asing Abel Camara.

Pastinya, Almeida akan memasukkan striker berusia 32 tahun tersebut dalam rencananya untuk menekuk Barito Putera. Selain itu, ada beberapa nama lain yang disiapkan jadi kunci permainan Arema.

Dari pantauan Bola.com, ada tiga nama di skuad Arema FC yang bisa memberi peringatan untuk Barito Putera di perempat final Piala Presiden 2022. Berikut para pemain tersebut:

2 dari 5 halaman

Adam Alis

 

Selama penyisihan grup, Adam Alis belum menyumbangkan gol bagi Arema FC. Tapi, permainannya tergolong agresif. Kerap beroperasi di sayap kiri, tapi tiba-tiba dia berpindah posisi jadi gelandang serang. Sebenarnya Adam diharapkan bisa memanjakan pemain depan Arema.

Namun, jika barisan penyerang Arema sedang kehilangan insting gol, Adam masih bisa membuat pertahanan Barito Putera goyah dengan akselerasinya.

Ini yang terjadi dalam tiga laga penyisihan grup. Adam belum membuat assist dan gol, tapi sering merepotkan pertahanan lawan. Itu sebabnya, dia selalu jadi pilihan utama pelatih Eduardo Almeida.

3 dari 5 halaman

Gian Zola

Pemain yang satu ini berhasil menembus skuat utama Arema FC di penyisihan grup Piala Presiden 2022. Zola sudah menyumbangkan satu gol saat lawan Persikabo 1973 lewat tendangan bebas.

Ketika pola serangan Arema macet, Zola bisa jadi solusi dengan tendangan jarak jauh yang terukur.

Saat penyisihan grup, hal ini sudah sering dilakukan Zola, termasuk saat Arema kalah 0-1 dari PSM Makassar di pertandingan pembuka Grup D Piala Presiden 2022.

Dia hampir mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Tapi, bola masih membentur tiang gawang. Jika Barito Putera memberikannya ruang tembak, ini jadi kesempatan bagi Zola menambah koleksi golnya.

4 dari 5 halaman

Abel Camara

Striker asal Guinea Bissau ini baru sekali ikut latihan Arema FC. Namun, sinyal dia akan menjalani debut saat lawan Barito Putera sudah terlihat.

Manajemen mengaku sudah mendaftarkan Camara sejak Piala Presiden 2022 akan bergulir. Meskipun waktu itu dia masih di Portugal menunggu kontrak di tim lamanya rampung.

Barito Putera tentu belum bisa membaca seperti apa permainan Camara di Arema FC. Sehingga ini bisa jadi senjata pamungkas Arema FC.

Ada kemungkinan dia akan tampil sebagai pemain pengganti. Saat latihan, dia diplot sebagai targetman yang beroperasi di sekitar kotak penalti.

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022

Hasil Perempat Final Piala Presiden 2022

Jumat, 1 Juli 2022

  • 20.30 WIB - Persib Bandung vs PSS Sleman (1-1, pen 2-4)

 

Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022

Sabtu, 2 Juli 2022

Minggu, 3 Juli 2022

  • 15.30 WIB - PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
  • 20.30 WIB - Borneo FC vs PSM Makassar

Video Populer

Foto Populer