Sukses


Beragam Reaksi Netizen Setelah Persib Terdepak dari Piala Presiden 2022: Tak Apa-Apa Baru Pramusim

Bola.com, Bandung - Perjalanan Persib Bandung di Piala Presiden 2022 harus terhenti setelah takluk dari PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022). Maung Bandung kalah lewat adu penalti 2-4 (1-1).

PSS Sleman berhasil unggul lebih dulu lewat gol Boaz Solossa pada menit ke-53. Dia berhasil mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Muhammad Rifky.

Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan penalti Marc Klok pada menit ke-85. Persib mendapat hadiah penalti setelah Arsan Makarim dijatuhkan pemain PSS, Syaiful Ramadhan, di kotak terlarang.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Penentuan pemenang duel Persib Bandung versus PSS Sleman harus dilakukan melalui adu penalti.

 

 

2 dari 5 halaman

Babak Tos-tosan

Marc Klok yang menjadi penendang pertama berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. Begitu pun dengan tendangan 12 pas pemain PSS, Ze Valente.

Namun, Erwin Ramdani yang menjadi algojo kedua Persib Bandung gagal mencetak gol. Tendangannya ke sisi kanan berhasil ditepis kiper Muhammad Ridwan.

Kemudian Rachmat Irianto dipercaya menjadi penendang penalti ketiga Persib. Sepakan pemain Timnas Indonesia itu berhasil menggetarkan jaring gawang PSS.

PSS kembali mengeksekusi penalti dengan baik lewat tendangan Bagus Nirwanto. Skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Tim Elang Jawa.

PSS akhirnya di atas angin setelah penendang keempat Persib, Achmad Jufriyanto gagal mencetak gol. Bola hasil sepakan Kapten Persib tersebut jauh melambung.

PSS menuntaskan drama adu penalti lewat sepakan Muhammad Rifky. Gol tersebut sekaligus membawa PSS melaju ke semifinal.

 

3 dari 5 halaman

Hanya Turnamen Pramusim

Setelah pertandingan berakhir, Bobotoh menyoroti kekalahan Persib di media sosial, terutama di Instagram. Puluhan ribu komentar membanjiri akun Instagram resmi Persib.

Sebagian Bobotoh meminta para pemain Persib untuk tidak larut dalam kekecewaan. Sebab, Piala Presiden hanya turnamen pra musim, bukan kompetisi sesungguhnya.

"Usaha yang bagus, ini hanya pra musim perbaiki lagi buat Liga,"tulis akun @Bayyungrh

"Gak apa-apa Sib pra musim, semoga yang cedera segera sehat. Semangat Sib,"kata akun @MuhammadAbdullaha.

4 dari 5 halaman

Kritikan untuk Persib

Akan tetapi, ada juga netizen yang menyampaikan kritik atas penampilan Persib di perempatfinal. Menurutnya, para pemain Tim Maung Bandung tidak tampil ngotot.

"Asa kumahanya, hambar maen teh kurang semangat, tunduh nontonna ge (Kaya gimana ya, mainnya hambar kurang semangat, ngantuk nontonnya),"tulis akun @Dm.danial.

"Cari striker buat pelapis Ciro dan David ini perlu banget diperbaiki,"tulis akun @ccsy13.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Berikutnya Perempat Final Piala Presiden 2022:

Sabtu, 2 Juli 2022

Arema FC vs Barito Putra

  • Stadion Kanjuruhan, Malang
  • Pukul: 15.30 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Minggu, 3 Juli 2022

PSIS Semarang vs Bhayangkara FC

  • Stadion Jatidiri, Semarang
  • Pukul: 15.30 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Borneo Samarinda vs PSM Makassar

  • Stadion Segiri, Samarinda
  • Pukul: 20.30 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer