Sukses


Kiper Barito Putera Siapkan Mental Jika Adu Penalti Lawan Arema di Perempat Final Piala Presiden 2022

Bola.com, Jakarta - Perempat final Piala Presiden 2022 bakal berjalan alot. Indikasi pertama partai Persib Bandung lawan PSS Sleman kemarin (01/07/2022) harus berakhir lewat adu penalti. Kejutan pun terjadi. PSS yang berstatus tim tamu berhasil mengalahkan Persib dengan skor 5-3.

Hal ini bisa saja terulang di perempat final lainnya yang mempertemukan antara Arema FC melawan Barito Putera yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sore nanti (2/7/2022).

Arema sedang bermasalah dengan produktifitas gol. Tapi pertahanan Singo Edan cukup tangguh, namun mereka diuntungkan dengan status tuan rumah.

Sedangkan Barito Putera, diperkirakan tampil ngotot. Mereka pun siap jika laga harus berakhir lewat adu penalti.

 

 

2 dari 5 halaman

Joko Ribowo Siap Adu Penalti

Kiper utama Barito Putera, Joko Ribowo mengaku sudah mempersiapkan diri jika harus menghadapi tendangan penalti para pemain bintang Singo Edan.

"Kalau nanti harus adu penalti, saya siapkan mental untuk menghadapi pemain berpengalaman di Arema. Karena adu penalti ini harus siap mental,” kata kiper 33 tahun ini.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kiper Pengalaman

Tak dimungkiri Joko termasuk kiper sarat pengalaman. Dia pernah membela sejumlah tim besar. Termasuk Arema di musim 2018 silam. Ini jadi modal baginya.

Karena dia pasti masih ingat kebiasaan para pemain senior Arema mengarahkan bola kemana saat melakukan penalti. Seperti Ahmad Alfarizi, Dendi Santoso dan lainnya.

4 dari 5 halaman

Waspadai Semua Pemain Arema

Sebelum masuk adu penalti, Joko mengingatkan kepada rekan-rekannya agar waspada kepada semua pemain Arema. Karena banyak nama-nama yang punya skill bagus.

"Semua pemain Arema wajib diwaspadai. Alfarizi, Evan Dimas, Adam Alis dan lainnya. Mereka pemain-pemain bagus,” jelasnya.

Selain itu, Joko dan rekan-rekannya harus siap dengan kehadiran Aremania di dalam stadion. Karena dukungan dari suporter tuan rumah bisa membuat pemain Arema lebih semangat.

"Motivasi dari suporter, Aremania juga bisa membuat tuan rumah lebih semangat. Namun ini saya jadikan motivasi pribadi bagaimana caranya harus bisa mengatasi serangan pemain Arema,” pungkasnya.  

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Akhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer