Sukses


Shin Tae-yong Ungkap Nasib 3 Pemain Keturunan yang Dipulangkan ke Belanda

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, akhirnya buka suara mengenai nasib tiga pemain keturunan yang dipulangkan ke Belanda. Shin Tae-yong menyebut Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel masih dipertimbangkan.

Jim, Kai, dan Max sebelumnya dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Namun, belakangan diketahui Shin Tae-yong tidak sreg dengan ketiga pemain tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut bakal berhati-hati memilih pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-19. Penyebabnya adalah karena pemain tersebut disiapkan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

"Tiga pemain itu bekerja keras selama pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Akan tetapi, karena ini persiapan untuk Piala Dunia U-20 kami hati-hati memilih pemain naturalisasi. Saat ini masih dipertimbangkan," kata Shin Tae-yong.

2 dari 5 halaman

Tetap Dipantau

Pelatih Shin Tae-yong diyakini tetap akan memantau Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel. Shin Tae-yong enggan lepas tangan terhadap ketiga pemain tersebut.

Saat ini, Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel sudah dikenbalikan ke klubnya. Mereka akan mendapatkan kesempatan untuk ujuk gigi bersama klub masing-masing.

Bila performa mereka meyakinkan, bukan sesuatu yang mustahil bakal dipanggil kembali. Apalagi agenda terdekat Timnas Indonesia U-19 setelah Piala AFF U-19 2022 adalah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada September 2022.

3 dari 5 halaman

Buta Kekuatan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyambut antusias Piala AFF U-19 2022. Shin Tae-yong mengaku buta kekuatan tim pesaing di Grup A.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022. Ronaldo Kwateh dkk. akan bersaing dengan Vietnam, Filipina, Myanmar, Thailand, dan Brunei Darussalam.

"Tidak ada informasi apapun tentang semua lawan. Namun, para pemain sudah siap untuk bekerja maksimal pada setiap pertandingan untuk mendapatkan hasil yang baik," tegas Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19

Kiper: Cahya Supriadi, Dimas Maulana, Erlangga Setyo, Yogi Hermawan

Belakang: Ahmad Rusadi, Edgard Amping, Kadek Arel, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Muhammad Ferarri, Radzky Syahwal Ginting

Tengah: Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, Zanadin Fariz, Ferdiansyah, Frezy Al Hudaifi, Marselino Ferdinan, Rafli Asrul, Raka Cahyana, Ronaldo Kwateh, Subhan Fajri

Depan: Hokky Caraka, Muhammad Faiz Maulana, Rabbani Tasnim, Razzaa Fachrezi, Ricky Pratama

Video Populer

Foto Populer