Sukses


Persib Bandung Tersingkir di Perempat Final Piala Presiden 2022, Trio Timnas Indonesia Belum Terkoneksi Baik

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku tiga pemainnya yang berlabel Timnas Indonesia yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto belum terlalu terkoneksi dengan pemain lainnya. 

Dia memberikan penilaian usai Persib kalah via adu penalti saat bersua PSS Sleman pada perempat final turnamen Piala Presiden 2022, Jumat (01/07/2022) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Walau demikian, Robert mengaku tidak terlalu mempermasalahkannya. Sebab tiga pemainnya itu baru bergabung beberapa hari bersama Persib setelah memperkuat Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Saya cukup puas dengan kinerja tiga pemain itu. Untuk Ricky dan Irianto, saya rasa mereka berkontribusi. Kualitas dari mereka juga cukup bagus ditambah Marc Klok seperti yang semua tahu selalu memberikan kontribusi," ujar Robert Alberts usai pertandingan.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Baru Berlatih Beberapa Kali

Namun lanjut Robert, ketiganya tidak terlalu terkoneksi dengan pemain-pemain lain di Persib karena baru melakukan latihan bersama beberapa kali di tubuh Maung Bandung.

"Seharusnya mereka bisa lebih bergerak bersama-sama sebagai sebuah tim, apalagi kami memiliki banyak pemain yang sedang cedera," tegas Robert Alberts.

 

3 dari 5 halaman

Berharap Kesembuhan Pemain Cedera

Jelang lawan PSS Sleman, beberapa pemain andalan Maung Bandung memang harus absen akibat cedera. Sebut saja Nick Kuipers, Ciro Alves, David da Silva, Victor Igbonefo, dan Teja Paku Alam.

Sebelumnya Robert berharap kedatangan tiga pemain Timnas Indonesia di Persib bisa membantu untuk bisa lolos ke semifinal, walaupun hasil akhirnya belum maksimal. 

Maka itu Robert berharap beberapa pemainnya yang sedang cedera berat bisa segera pulih sambil menatap kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan digulirkan pada medio Juli 2022.

 

4 dari 5 halaman

Harapan Robert Alberts soal Pemain yang Cedera

"Jadi diharapkan ini memberi waktu bagi mereka untuk memulihkan diri. Apalagi mereka adalah pemain kunci dari tim kami seperti Nick Kuipers, David da Silva, Ciro Alves, dan Teja Paku Alam yang sudah perlahan kembali ke sesi latihan," kata Robert.

"Sedangkan Victor Igbonefo masih harus menepi dalam waktu yang cukup lama. Setidaknya ini memberi mereka kesempatan untuk pulih dan kami mulai melakukan persiapan sekarang untuk Liga 1," tambah pelatih Persib asal Belanda ini sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Akhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer