Sukses


Pujian Robert Alberts untuk Duo Wonderkid Persib, Potensial untuk Tampil di Liga 1

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, melontarkan pujian untuk dua pemain muda di tim asuhannya, Ridwan Ansori dan Arsan Makarin Al Haq, ketika tampil menghadapi PSS Sleman dalam perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (1/7/2022).

Ridwan Ansori mendapatkan kesempatan bermain bersama Persib Bandung mulai menit ke-70 dengan masuk lapangan menggantikan Ezra Walian. Sementara Arsan Makarin bermain mulai menit ke-78 menggantikan Frets Butuan.

Meski Persib Bandung gagal melangkah ke semifinal Piala Presiden 2022 karena kalah lewat drama adu penalti, pelatih Maung Bandung, Robert Alberts, memiliki pandangan tersendiri soal performa dua wonderkid yang diberikan kesempatan bermain pada babak kedua itu.

"Saya merasa Ridwan Ansori memiliki potensi. Baginya ini langkah baru yang besar karena dia baru berusia 18 tahun. Dia sudah mencoba, cukup positif dengan masa depannya," ujar Robert Alberts setelah Persib Bandung gagal melangkah ke semifinal Piala Presiden 2022.

 

 

2 dari 4 halaman

Melihat Kesiapan Pemain Muda

Menurut Robert Alberts, permainan Arsan Makarin sudah cukup bagus. Pelatih asal Belanda itu mengaku sang pemain muda hanya butuh waktu untuk belajar lebih berkontribusi dalam permainan tim.

"Jadi secara keseluruhan, pemain muda kami dalam jalan untuk melaju ke depan. Ridwan memiliki potensi, Arsan juga tidak buruk," cetus Robert Alberts.

Mantan pelatih Arema dan PSM Makassar itu sengaja memainkan kedua pemain mudanya itu guna melihat sejauh mana kesiapan mereka menatap Liga 1 2022/2023 yang rencananya bakal digelar pada akhir Juli nanti.

Terlebih ketika melawan PSS Sleman, Persib Bandung kehilangan beberapa pemain andalannya, seperti Ciro Alves, David da Silva, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Teja Paku Alam, termasuk Beckham Putra Nugraha yang absen karena akumulasi kartu.

 

3 dari 4 halaman

Menunggu Pemain Pulih dari Cedera dan Menatap Liga 1

Persib Bandung pun gagal melaju ke semifinal Piala Presiden 2022 karena kalah lewat drama adu penalti. Robert Alberts pun menekankan timnya kini langsung mengarahkan persiapan menuju kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Jadi diharapkan ini bisa memberi waktu bagi mereka untuk memulihkan diri, apalagi mereka adalah pemain kunci dari tim kami, seperti Nick Kuipers, David da Silva, Ciro Alves, dan Teja Paku Alam yang sudah perlahan kembali ke sesi latihan," ujar Robert.

"Sedangkan Victor Igbonefo masih harus menepi dalam waktu yang cukup lama. Setidaknya ini memberi mereka kesempatan untuk pulih dan kami mulai melakukan persiapan untuk Liga 1," lanjut pelatih berusia 67 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer