Sukses


Ulasan Media Vietnam di Piala AFF U-19 2022: Suporter Timnas Indonesia U-19 di Bekasi Bikin Keder!

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 berbagi angka dengan skor 0-0 saat menghadapi Vietnam pada laga pembuka Piala AFF U-19 2022. Laga itu digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Di laga itu permainan kedua tim memang berimbang terutama di babak pertama. Keduanya saling menekan dan menciptakan peluang.

Namun, di babak kedua permainan Indonesia U-19 sebenarnya sedikit lebih baik. Hal itu diperkuat dengan strategi bertahan dan mengulur-ulur waktu dari Vietnam U-19.

Menanggapi hasil imbang itu media Vietnam, Zingnews menyebut beberapa faktor yang menyulutkan pasukan Dinh The Nam berkembang. Satu di antaranya adalah suporter yang memberikan dukungan pada Timnas Indonesia U-19.

2 dari 5 halaman

Tertekan

Puluhan ribu suporter memadati stadion dan terus menerus memberikan dukungan untuk Marselino Ferdinand dkk.

"Menghadapi lawan yang telah menghabiskan banyak waktu berlatih bersama dan menghadapi tekanan puluhan ribu penonton di Patriot Candrabhaga bukanlah tugas yang mudah bagi Vietnam U-19. Namun, pasukan Dinh The Nam tetap tampil proaktif," ulas Zingnews.

Di beberapa kesempatan, lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 yang digalang Kakang Rudianto dan kawan-kawan memang sempat membuat kesalahan. Namun, penampilan sang kiper, Cahya Supriadi memang bagus di laga tersebut.

3 dari 5 halaman

Unggul di Sayap

Hal itu tak lepas dari pengamatan Zingnews. Menurut media itu, kesalahan itu tak lepas dari tekanan yang diberikan para pemain cepat Vietnam.

Terutama dari kedua sisi sayap. Zingnews juga menyebut Cao Van Binh dan kawan-kawan mampu tampil dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi melawan sang tuan rumah.

"The Golden Star Warriors tidak ragu untuk menekan tinggi dan mengatur situasi di sayap kiri. Pendekatan percaya diri tim tandang terhadap permainan memaksa pertahanan Indonesia membuat banyak kesalahan," jelas mereka.

4 dari 5 halaman

Incar Kemenangan Pertama

Setelah menghadapi Timnas Indonesia, U-19, Vietnam akan langsung bertanding lagi pada Senin (4/7/2022) nanti. Mereka akan menghadapi tantangan dari Filipina.

Laga ini akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Kick off pertandingan akan dimulai pada pukul 15.00.

Vietnam tentu mengincar kemenangan di laga ini. Di atas kertas mereka unggul lumayan jauh dari Filipina, terutama di level kelompok umur.

Kemenangan juga akan memperbesar peluang mereka lolos ke fase selanjutnya. Apalagi jika Vietnam mampu menang besar di laga ini.

5 dari 5 halaman

Jadwal Selanjutnya

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga keduanya di Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022) pukul 20.30 malam WIB.

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer