Sukses


Shin Tae-yong Minta Iwan Bule Lanjutkan Naturalisasi Jordi Amat meski Main di Malaysia dan Gabung JDT

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersurat ke Ketua PSSI, Mochamad Iriawan untuk tetap melanjutkan naturalisasi Jordi Amat meski bermain di Malaysia dengan Johor Darul Ta'zim (JDT).

Jordi Amat memilih untuk meninggalkan Eropa dan merapat ke JDT di tengah proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Shin Tae-yong mengirim surat ke Iriawan pada 30 Juni 2022 yang intinya meminta naturalisasi Jordi Amat untuk terus diproses.

Selain Jordi Amat, PSSI juga tengah menggarap naturalisasi untuk dua pemain asal Eropa lainnya, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

2 dari 4 halaman

Dukung Shin Tae-yong

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung keinginan Shin Tae-yong untuk menaturalisasi tiga pemain itu, termasuk lokasi pemusatan latihan.

"Intinya, proses naturalisasi Jordi Amat diminta untuk dilanjutkan. Arahan Ketua PSSI, kami akan melanjutkan," imbuh Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

"Sebab, naturalisasi tiga pemain termasuk Jordi Amat adalah keinginan Shin Tae-yong. PSSI bakal mendukung semua keinginan pelatih termasuk pemusatan latihan di mana pun," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Sedikit Lagi Rampung

Kabarnya, naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh sedikit lagi kelar. Dokumen keduanya tengah diproses oleh DPR sebelum Keputusan Presiden (Keppres) terbit.

Sementara itu, naturalisasi Shayne Pattynama sedikit tertinggal karena pengajuan terhadap Jordi Amat dan Sandy Walsh dilakukan lebih dulu.

"PSSI dan Shin Tae-yong berharap proses naturalisasi segera rampung," imbuh Yunus Nusi.

4 dari 4 halaman

Dibutuhkan Shin Tae-yong

Yunus Nusi mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong membutuhkan Jordi Amat demi lini belakang Timnas Indonesia yang tangguh.

Andai naturalisasinya tuntas dalam waktu dekat, Jordi Amat dan Sandy Walsh berpeluang membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022.

"Jordi Amat dibutuhkan untuk menambahkan kekuatan di lini belakang. Selain itu, masih ada Sandy Walsh dan Shayne Pattynama juga masih dalam proses naturalisasi," terang Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer