Sukses


Fun Fact Piala Presiden 2022: Saat 3 Laga Perempat Final Diwarnai dengan Adu Tendangan Penalti

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan di babak perempat final Piala Presiden 2022 telah digelar. Praktis sebanyak tiga tim pula yang sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal.

PSIS Semarang menjadi tim terkini yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2022. Tim Mahesa Jenar menyingkirkan Bhayangkara FC dalam babak perempat final di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/6/2022) petang WIB.

PSIS kini menyusul dua tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke babak semifinal. Yaitu PSS Sleman dan Arema FC.

2 dari 5 halaman

Unik

Namun demikian, statistik unik mewarnai babak perempat final Piala Presiden 2022. Yaitu ketika tiga pertandingan yang diwarnai dengan adu tendangan penalti untuk menentukan pemenangnya.

PSS, Arema FC, dan PSIS lolos ke babak empat besar atau semifinal setelah sama-sama menang via drama adu penalti.

PSS menjadi tim pertama yang lolos dan harus ditentukan dengan adu penalti. Tim Elang Jawa menahan imbang Persib Bandung 1-1 di waktu normal. Alhasil PSS menang 4-2 atas Persib pada adu tos-tosan, Jumat (1/7/2022)

3 dari 5 halaman

Arema dan PSIS Ikut-ikutan

Kemudian disusul Arema FC yang lolos semifinal usai mendepak Barito Putera juga via adu tendangan penalti, Sabtu (2/7/2022). Kedua tim harus berbagi angka 0-0 di waktu normal.

Pada akhirya, tim Singo Edan Arema berhasil lolos setelah menang 5-4 di adu tendangan penalti. Penjaga gawang Adilson Maringa tampil gemilang dengan menggagalkan eksekusi penalti lawan.

Kemudian tim yang terkini adalah PSIS yang berhasil menyingkirkan Bhayangkara FC pada babak perempat final juga dengan adu tendangan penalti.

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, PSIS menang melalui drama adu penalti 9-8 (1-1) atas The Guardian di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/7/2022) sore WIB.

4 dari 5 halaman

Bagaimana dengan Borneo FC Vs PSM?

Satu tiket semifinal Piala Presiden 2022 akan diperebutkan antara Borneo FC kontra PSM Makassar sesaat lagi.

Borneo FC dan PSM Makassar bakal terlibat duel sengit untuk memperebutkan tiket semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (3/7/2022) malam WIB.

Secara umum, kekuatan kedua tim relatif seimbang. Mereka pun sama-sama tengah berada dalam tren positif. Tim Pesut Etam berstatus juara Grup B. Sedangkan skuad Juku Eja adalah runner-up grup D.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer