Sukses


Timnas Indonesia Putri Awali Perjuangan Pertama di Piala AFF 2022, Hadapi Thailand

Bola.com, Binan - Perjuangan Timnas Indonesia Putri di Piala AFF Wanita 2022 akan dimulai hari ini. Garuda Pertiwi akan menghadapi Thailand pada laga perdana.

Laga itu bakal digelar di Binan Football Stadium, Binan, Filipina. Sepak mula laga itu akan dimulai pada pukul 18.00 WIB.

Timnas Indonesia Putri sudah tiba di Filipina sejak Sabtu (2/7/2022). Sesampainya di Filipina, Octavianti Dwi Nurmalita langsung menjalani sesi latihan.

Asisten pelatih Timnas Indonesia Putri, Yopie Riwoe menjelaskan mengenai sesi latihan itu. Menurut Yopie, sesi latihan memang perlu langsung dilakukan untuk mengembalikan level kebugaran Timnas Indonesia Putri.

"Dimulai dengan recovery training terlebih dahulu karena perjalanan dari Indonesia sejak kemarin, dan utamanya mengembalikan kebugaran mereka. Ada juga materi lainnya menyangkut transisi serta penguatan game plan untuk tanding nanti,” ujarnya.

2 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Timnas Indonesia Putri akan menghadapi Thailand di laga perdana pada 4 Juli 2022. Dalam rentang waktu masing-masing dua hari setiap pertandingannya, skuad asuhan Rudy Eka kemudian akan berhadapan dengan masing-masing Malaysia, Australia, Filipina dan Singapura.

Tiga dari lima tim yakni Thailand, Australia dan Filipina merupakan lawan sama yang dihadapi timnas wanita saat gelaran Piala Wanita Asia bulan Januari 2022 lalu.

Sementara Singapura merupakan tim yang dihadapi pada kualifikasi Piala Wanita Asia di Tajikistan. Saat itu Garuda Pertiwi mampu mengalahkan Singapura dalam dua leg.

3 dari 4 halaman

Pahami Komposisi Lawan

Bek andalan Timnas Indonesia Putri, Tia Darti tampak antusias menghadapi lawan-lawan yang sudah familiar itu. Ia merasa lebih memahami komposisi kekuatan para lawan Timnas Wanita di Piala AFF Wanita 2022 ini.

“Bertemu dengan lawan yang sama di Piala Wanita Asia yang lalu akan menjadi pengalaman kedua bagi kami di tahun ini. Dengan sudah pernah bertemu sebelumnya, artinya kita bisa tahu prediksi komposisi mereka dan bagaimana menghadapinya," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Target

Lebih lanjut, Tri Darti tidak menyebutkan target tinggi yang ingin dicapai Garuda Pertiwi di Piala AFF Wanita 2022. Ia hanya ingin tampil dengan maksimal.

"Semoga bisa tampil maksimal,” tekad Tia Darti.

 

Video Populer

Foto Populer