Sukses


Persis Solo Sumbang Pemain Terbanyak untuk Timnas Indonesia Putri di Piala AFF 2022

Bola.com, Binan - Perjuangan Timnas Indonesia Putri di Piala AFF Wanita 2022 akan dimulai hari ini. Garuda Pertiwi akan menghadapi Thailand pada laga perdana.

Laga itu bakal digelar di Binan Football Stadium, Binan, Filipina. Sepak mula laga itu akan dimulai pada pukul 18.00 WIB. Sebelumnya skuad Timnas Indonesia Putri untuk Piala AFF Wanita 2022 sudah dirilis yakni berkekuatan 23 pemain.

Hal yang cukup menarik adalah klub Persis Solo yang menjadi penyumbang terbanyak pemain di skuad besutan Rudy Eka Priyambada. Setidaknya ada sembilan pemain dari tim Laskar Sambernyawa putri ikut membela tim Merah-putih.

2 dari 5 halaman

Dipimpin Safira Ika

Sembilan pemain yang dipastikan akan berseragam Garuda di ajang Piala Wanita AFF 2022 yang akan berlangsung di Manila, Filipina (4-7/7). Mereka adalah Fani Supriyanto, Safira Ika, Hanipa Suandi, Helsya Maesaroh, Nastasia Suci, Rosdilah Siti, Tia Darti, Vivi Oktavia, dan Widia Safitri.

Rudy Eka mengapresiasi semua pemain yang sudah bekerja keras dan bersikap sportif serta kompetitif selama berlangsungnya TC. Apalagi semangat dan keseriusan para pemain terlihat meski masa persiapan yang singkat sebelum kompetisi dimulai.

“Semua pemain yang didatangkan untuk mengikuti pemusatan latihan ini adalah para pemain terbaik. Mereka yang ada disini sudah menunjukkan kerja keras dan komitmen saat bergabung dengan timnas. Sesuai regulasi, hanya 23 nama yang bisa ikut berjuang di Filipina nanti jadi kami tim pelatih harus memulangkan tiga pemain ke daerah asal mereka” ujar Rudy Eka.

Dalam gelaran Piala Wanita AFF 2022 nanti, skuat Garuda Pertiwi tergabung di grup A bersama Thailand, Australia, Singapura, Malaysia dan tuan rumah Filipina.

3 dari 5 halaman

Jadwal Padat

Timnas Indonesia Putri akan menghadapi Thailand di laga perdana pada 4 Juli 2022. Dalam rentang waktu masing-masing dua hari setiap pertandingannya, skuad asuhan Rudy Eka kemudian akan berhadapan dengan masing-masing Malaysia, Australia, Filipina dan Singapura.

Tiga dari lima tim yakni Thailand, Australia dan Filipina merupakan lawan sama yang dihadapi timnas wanita saat gelaran Piala Wanita Asia bulan Januari 2022 lalu.

Sementara Singapura merupakan tim yang dihadapi pada kualifikasi Piala Wanita Asia di Tajikistan. Saat itu Garuda Pertiwi mampu mengalahkan Singapura dalam dua leg.

4 dari 5 halaman

Target

Bek andalan Timnas Indonesia Putri, Tia Darti tampak antusias menghadapi lawan-lawan yang sudah familiar itu. Ia merasa lebih memahami komposisi kekuatan para lawan Timnas Wanita di Piala AFF Wanita 2022 ini.

“Bertemu dengan lawan yang sama di Piala Wanita Asia yang lalu akan menjadi pengalaman kedua bagi kami di tahun ini. Dengan sudah pernah bertemu sebelumnya, artinya kita bisa tahu prediksi komposisi mereka dan bagaimana menghadapinya," ujarnya.

Lebih lanjut, Tri Darti tidak menyebutkan target tinggi yang ingin dicapai Garuda Pertiwi di Piala AFF Wanita 2022. Ia hanya ingin tampil dengan maksimal.

"Semoga bisa tampil maksimal,” tekad Tia Darti.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia Putri

Daftar nama 23 pemain Timnas Indonesia Putri di Piala AFF 2022:

1. Fani Supriyanto – Persis Solo

2. Hanipa Suandi – Persis Solo

3. Helsya Maeisyaroh – Persis Solo

4. Widia Safitri – Persis Solo

5. Tia Darti – Persis Solo

6. Vivi Oktavia – Persis Solo

7. Rosdilah Siti – Persis Solo

8. Safira Ika – Persis Solo

9. Nastasia Suci – Persis Solo

10. Prihatini – Asprov DKI Jakarta

11. Viny Silfianus – Asprov DKI Jakarta

12. Azra Zifa – Asprov DKI Jakarta

13. Carla Pattinasarany – Asprov DKI Jakarta

14. Indri Yulianti – Asprov Jawa Barat

15. Agnes Hutapea – Asprov Jawa Barat

16. Nadila Asri – Asprov Bangka Belitung

17. Remini Rumbewas – Asprov Papua

18. Selly Wunungga – Asprov Papua

19. Ina Wetipo – Asprov Papua

20. Liza Madjar – Asprov Papua

21. Marsela Awi – Asprov Papua

22. Sheva Imut – Persiba Balikpapan

23. Octavianti Dwi – Persiba Balikpapan

Video Populer

Foto Populer